Menanti Gebrakan Compact SUV Baru Mitsubishi, Digadang Bakal Jadi Game Changer Lagi

  • Oleh : anto

Jum'at, 23/Jun/2023 12:00 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mengumumkan peluncuran versi produksi dari SUV compact konsep XFC Concept, setelah sebelumnya dipamerkan di sejumlah kota besar di Indonesia.  
 
Dikonfirmasi melalui keterangan resmi, versi produksi XFC concept akan segera hadir di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada tanggal 10-20 Agustus 2023 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.  
 
Tidak hanya itu, MMKSI juga sudah membuka pre-order untuk XFC Concept versi mobil produksinya, sejak 31 Mei 2023 lalu.  
 
“Kami sudah memulai tahap pre-order untuk The New SUV yang akan diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2023 di ajang GIIAS 2023 nanti. Konsumen sudah mulai dapat melakukan pre-order dengan menghubungi tenaga sales dan dealer resmi Mitsubishi Motors,” buka Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam keterangannya di Surabaya (31/5/2023).
 
Tsuchida menyebut, tingkat kemiripan XFC Concept menjadi mobil The New SUV yang akan diproduksi nantinya, mencapai di atas 80% hingga 90%.  
 
“The New SUV Mitsubishi kelasnya adalah compact SUV. Ukurannya sedikit lebih besar. Kenyamannya jauh lebih baik, karena luas dan dashboard lebih futuristik. Itu yang ditawarkan dari segi eksterior, interior dan dari segi fungsi serta fitur-fiturnya,” tegasnya.
 
Kemunculannya pun mendapat sambutan positif dari publik. Salah satunya saat XFC Concept dipamerkan di sebuah mal di Semarang, pada 31 Maret 2023 lalu.
 
“Mobilnya macho banget dan sangat cocok buat eksekutif. Saya penasaran nantinya jadi seperti apa. Kalau cocok saya pertimbangkan untuk beli,” jelas Widodo, pengguna Mitsubishi Xpander di kota lumpia ini.  
 
“Buat nambah bukan untuk ditukar, karena saya percaya dan yakin dengan kualitas mobil-mobil buatan Mitsubishi,” ungkap pria yang juga anggota Komunitas Mitsubishi Xpander Indonesia Chapter Semarang ini.
 
Pada kesempatan lain, salah satu pengunjung di kota Surabaya turut memberikan tanggapan positif ketika XFC Concept dipamerkan di salah satu mal di Kota Pahlawan ini pada 27 Maret 2023 lalu.  
 
“Overall penampilannya keren, cuma gak tahu kan mobilnya masih belum produksi, tapi harapan saya kalau jadi nanti versi produksinya beneran ada panoramic atau sunroof, apalagi jika 90% tampangnya seperti ini,” jelas Gatot, wiraswasta asal Surabaya.
 
“Kalau ada rejeki pasti saya beli, soalnya kalau saya liat dari segi mesin saya percaya sama Mitsubishi mobilnya kuat, soalnya saya sekarang pun saya pengguna Xpander,” ungkapnya.  
 
Jadi tidak sabar nih, menanti gebrakan SUV baru Mitsubishi yang digadang bakal jadi game changer lagi, melanjutkan kesuksesan Xpander di Indonesia. (anto)

Baca Juga:
Akan Meluncur di Pameran IIMS 2024, Pabrikan Mobil Asal Vietnam Vinfast Siap Hadir di Indonesia