Kembangkan Pasar Mobil Listrik Mewah di 2025, Jadi Komitmen Jaguar Land Rover di Indonesia

  • Oleh : anto

Jum'at, 23/Jun/2023 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pabrikan asal Inggris, Jaguar Land Rover (JLR) kembali eksis di Indonesia di bawah naungan Indomobil Group, lewat PT JLM Indonesia sejak tahun 2022.
 
Peralihan dari kendaraan bermesin konvensional ke electric vehicle di Indonesia sejalan dengan strategi prinsipal JLR untuk memproduksi kendaraan elektrik mewah.
 
Melalui strategi prinsipal ini, JLR memiliki visi untuk menghadirkan kendaraan full electric pada tahun 2025.
 
Sekaligus menjadi komitmen Jaguar Land Rover di Indonesia untuk mengembangkan pasar mobil listrik mewah di 2025.
 
“Salah satu cara Jaguar turut memajukan program energy transition adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik yang ramah lingkungan dengan performa tinggi,” jelas Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Indonesia di sela acara “RE:CHARGE LIVE 2023” (1/5/ 2023).
 
Keterlibatan Jaguar dalam Jakarta E-Prix 2023 menjadi salah satu bukti komitmen mereka untuk meneruskan inovasi dalam high performance electric vehicles (EV).  
 
Kemampuan teknologi Jaguar telah terbukti dalam membangun kendaraan listrik yang tidak hanya ramah lingkungan, namun juga berperforma tinggi, demi memenuhi tema “the future of uncompromising luxury mobility”.
 
Teknologi elektrifikasi yang dimiliki Jaguar ini telah diadopsi pada salah satu lini model produksi massalnya, yakni Jaguar I-PACE yang sudah resmi dipasarkan di Indonesia.
 
“PT JLM berkomitmen untuk berpartisipasi di sektor EV dimulai dengan menghadirkan I-PACE sebagai kendaraan full electric dengan performa tinggi di Indonesia,” lanjut Gerry.
 
Jaguar I-PACE dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, termasuk teknologi baterai 90kWh yang mampu menghasilkan tenaga 400 PS.
 
Sehingga memungkinkan melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam 4,8 detik dan mencapai kecepatan maksimum 200 km/jam.
 
Sistem penggerak All-Wheel Drive (AWD) yang dimilikinya menggabungkan kelincahan dengan traksi maksimal.
 
Sehingga diklaim dapat memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal, dan menyalurkan tenaga secara halus untuk mencegah slip saat kondisi medan yang menantang.
 
Guna mendukung layanan purna jual dari kehadiran kendaraan elektrik Jaguar, PT JLM Indonesia menyiapkan satu outlet khusus di kawasan Pantai Indah Kapuk Jakarta.
 
Showroom dan bengkel resmi ini sudah dilengkapi dengan fasilitas dan peralatan khusus sesuai standar global Jaguar.
 
Jaguar I-PACE mendapatkan garansi 5 tahun atau 150.000 km, serta garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km, mana yang tercapai lebih dulu, beserta dengan 5 tahun Free Service maintenance.

Tim Soundandmachine.com pun berkesempatan merasakan impresi pertama dari Jaguar I-PACE dalam trek terbatas, tak lama setelah resmi diluncurkan di Indonesia.

Baca Juga:
IIMS 2024: Laris Chandra Hadirkan Produk Perawatan dan Pewangi Kendaraan Terbaru

Uji cobanya dikemas dalam video pengetesan yang telah tayang di kanal YouTube: Sound and Machine channel. Siap bertarung di segmen mobil mewah elektrik di Indonesia, nih! (anto)

Baca Juga:
Lebih Mewah dari Alphard, Toyota Resmi Rilis All-New Vellfire di Pameran IIMS 2024