Maksimalkan Performa Komponen Audio, Honda Odyssey Ini Jadi Mobil Demo Focal K2 Power M

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 24/Jun/2023 10:00 WIB
Interior mobil demo car audio Focal K2 Power M Honda Odyssey garapan BestBuddyShop Sunter. Interior mobil demo car audio Focal K2 Power M Honda Odyssey garapan BestBuddyShop Sunter.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop selaku distributor merek car audio Focal di Indonesia, telah resmi meluncurkan produk car audio system terbarunya yaitu Focal K2 Power M series, pada tanggal 20 Mei 2023 di Holiday Inn & Suites Gajah Mada, Jakarta. 

Diproduksi di Perancis, perangkat K2 Power M terdiri dari tweeter (FRAK) midrange (3 KM), woofer (6,5 KM), dan subwoofer (SUB 5 KM).

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Ketika peluncuran, PT. Audioworkshop menghadirkan mobil demo Honda Odyssey garapan gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter, Jakarta, dengan instalasi produk K2 Power M full custom untuk memaksimalkan performanya.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Kita mau install untuk performa terbaiknya.” buka Susanto Cong, Instalatur BBS Sunter kepada SoundandMachine.com saat ditemui ketika mengikuti salah satu kontes car audio di Summarecon Mall Serpong, Tangerang (9/6/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Instalasi tweeter dan midrange dilakukan custom pilar dengan housing aluminium untuk memaksimalkan performa komponennya.

Kemudian untuk woofer, instalasinya dilakukan dengan custom door trim, bukan OEM style atau pasang di balik door trim bawaan yang banyak disukai oleh para pelanggan gerai audio.

“Di OEM (style) kan banyak keterbatasan. Posisinya segala macam terbatas.” tambah Afung, sapaan akrab Susanto Cong.

Berikutnya untuk subwoofer, ditempatkan di depan dengan boks custom seperti konsol tengah. Menariknya, subwoofer K2 Power M yang terpasang sebanyak 2 buah.

“Bagi saya, price to performance-nya bagus banget, suaranya juga bagus, fisiknya gak terlalu besar, enak install-nya. Line-up ini 2-way plus subwoofer bisa, 3-way plus subwoofer bisa, tanpa midrange plus subwoofer juga bisa.” komentar Afung.

Selain mobil demo, BBS Sunter juga memfungsikan Odyssey dengan produk terbaru Focal tersebut untuk turun di berbagai kontes modifikasi audio. 

Hasilnya, konsisten menyabet peringkat kedua di Black Auto Battle tanggal 9 Juni 2023, Mobile Electronics Competition Association (MECA) tanggal 10 Juni 2023, European Mobile Media Association (EMMA) tanggal 11 Juni 2023, dan Indonesia Car Audio Network (I-CAN) tanggal 17 Juni 2023. Congratulations! (Joule)