Baru Tampil di Final Kompetisi Audio EMMA, Lexus RX Full Alpine Status Garapan BBS Sunter Borong Piala

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 18/Jul/2023 12:00 WIB
Lexus RX 300 audio full Alpine Status garapan gerai BestBuddyShop Sunter yang mendapat piala di kategori bergengsi dalam kontes final EMMA 2022-2023. Lexus RX 300 audio full Alpine Status garapan gerai BestBuddyShop Sunter yang mendapat piala di kategori bergengsi dalam kontes final EMMA 2022-2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Gerai BestBuddyShop (BBS) Sunter memiliki pelanggan yang salah satunya meminta untuk upgrade audio dengan full set produk terbaru Alpine Status, di Lexus RX 300.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Salah satu motivasi pelanggan untuk membangun full Alpine Status di RX adalah karena melihat prestasi salah satu karya BBS Sunter, yaitu RX 300 full Alpine F#1 Status di kontes modifikasi kelas tinggi.

Oleh karena itu, BBS Sunter melakukan upgrade audio tersebut dengan rancang bangun yang sama seperti ketika menggarap RX dengan Alpine F#1 Status, dan ternyata konsisten menoreh prestasi.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Boksnya memang sengaja saya bikin mirip dengan yang Alpine F#1 Status, karena kita belajar dari situ, hasilnya maksimal banget. Struktur dasarnya sama.” buka Susanto Cong, Instalatur BBS Sunter kepada SoundandMachine.com di gerainya (11/4/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Namun baru-baru ini RX full Alpine Status tersebut meraih prestasi yang fantastis di kontes final European Mobile Media Association (EMMA) Indonesia, pada tanggal 15-16 Juli 2023 di Intermoda, BSD, Tangerang.

Pasalnya, RX full Alpine Status yang rampung dibangun pada bulan April 2023 lalu dan baru terjun di kontes final EMMA tersebut, berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi.

Pertama, RX full Alpine Status meraih peringkat 1 untuk King of Sound C atau pure sound tanpa instalasi dengan budget hingga 5.000 Euro.

Kedua, RX full Alpine Status tersebut juga meraih peringkat 3 untuk Best of Sound atau tonal terbaik, dan diatasnya ada 2 unit Toyota Land Cruiser yang keduanya merupakan garapan BBS Sunter, dimana peringkat 2-nya merupakan pemenang PAHAMI Champions of Champion 2023, salah satu kontes audio paling bergengsi di Indonesia.

Menurut BBS Sunter, kabin bawaan RX termasuk mendukung untuk upgrade audio full Alpine Status, yang terdiri dari head unit, digital sound processor (DSP) Amp 10-channel, power amplifier, tweeter, midrange, midbass, dan subwoofer.

Namun agar bisa kompetitif di kelas tinggi, butuh sejumlah penambahan komponen seperti peredam, hi-res tweeter, dan supercapacitor.

Tak ketinggalan, sistem perkabelan juga sangat berperan termasuk pemilihan komponennya, dan di RX ini sudah dilengkapi interconnect cable, custom copper fuse block, dan RCA Plug.

“Kalau lihat dari hasilnya, padahal mobilnya masih baru ya bagus. Hasilnya memuaskan. Mobil dan sistem perangkatnya sangat mendukung.” pungkas Afung, sapaan akrab Susanto Cong. Selamat! (Joule)