Pilihan Terjangkau untuk Fitur Lebih, Hyundai Luncurkan Varian Baru Stargazer Essential

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 18/Jul/2023 10:00 WIB
Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan varian baru Stargazer Essential dengan fitur lebih namun harga tetap terjangkau. (sumber: Hyundai) Hyundai Motor Indonesia (HMID) meluncurkan varian baru Stargazer Essential dengan fitur lebih namun harga tetap terjangkau. (sumber: Hyundai)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Hyundai Motor Indonesia (HMID) telah resmi meluncurkan varian baru untuk lini low multi-purpose vehicle (LMPV) Hyundai Stargazer, pada tanggal 17 Juli 2023.

Varian baru Stargazer tersebut bernama Essential, yang berada di antara tipe Active sebagai tipe paling rendah, dan di bawah Style atau satu tingkat dibawah tipe tertingginya yaitu Prime.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Hadirnya New Stargazer memperkuat komitmen Hyundai untuk terus memberikan inovasi unggul dan value for money di segmen LMPV bagi konsumen di seluruh Indonesia.” buka Woojune Cha, President Director PT. HMID dalam keterangan resminya (17/7/2023).

Eksterior Stargazer Essential dilengkapi front grill berwarna hitam seperti tipe tertingginya yaitu Prime, alloy wheel 16 inci, dan skid plate pada bagian depan dan belakang mobil.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Kemudian lampu Stargazer Essential telah mengusung LED Multi Focus Reflector (MFR) Headlamps, LED Position Lamp, Front Fog Lamps, Horizontal LED Daytime Running Light (DRL) dan Distinctive H Rear Lamp.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

(sumber: Hyundai)

Interior Stargazer Essential dilengkapi Supervision Color TFT LCD Cluster 4,2 inci dengan finishing glossy black di sekelilingnya, serta iluminasi di cup holder untuk menghadirkan kesan elegan.

Selain itu, setirnya juga sudah dilengkapi tilt dan telescopic agar membantu pengemudi mendapat posisi mengemudi yang nyaman.

Sementara untuk fitur hiburan, ada 8 inch Touch Display* yang dilengkapi dengan USB Multimedia Port, Bluetooth® audio streaming, Bluetooth® hands-free phone system with voice recognition, Steering wheel audio and Bluetooth® remote control, dan Smartphone connectivity.

Selain konektivitas melalui smartphone connectivity, juga tersedia wireless charging untuk memudahkan pengemudi mengisi baterai ponselnya.

Khusus varian transmisi otomatis IVT, sistem keselamatan Stargazer Essential sudah dilengkapi electronic stability control (ESC), brake assistant system (BAS), Hill-Start Assist Control (HAC), dan Vehicle Stability Management (VSM).

Selain itu, Stargazer Essential juga dilengkapi keyless entry, smart key button, tire pressure monitoring system dan drive mode select, tetapi khusus varian transmisi IVT.

“Seluruh varian  di dalam New Stargazer pun telah dirancang untuk menjadi pendamping ideal bagi mobilitas pelanggan yang melengkapi setiap momen dan kebahagiaan bersama keluarga.” jelas Woojune.

Dengan fitur lebih banyak dari tipe paling bawah, Stargazer Essential dibanderol dengan harga Rp228.557.000,- untuk transmisi manual dan Rp240.671.000,- untuk transmisi IVT. 

Sebagai perbandingan, tipe terbawah Active dibanderol Rp. 219.948.100,- untuk transmisi manual dan Rp. 231.394.680,- untuk transmisi IVT. 

Sementara tipe lebih atasnya yaitu Style, dibanderol dengan harga Rp. 268.435.180,- tetapi hanya tersedia transmisi IVT saja.

Artinya, Stargazer Essential bisa dikatakan pilihan masuk akal apabila menginginkan fitur lebih banyak, tetapi harga masih terjangkau, dan yang terpenting masih tersedia transmisi manual. Pilihan menarik! (Joule)