Penjualan Honda Indonesia Meningkat di Semester Pertama 2023, Model ini Jadi Paling Laris

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 18/Jul/2023 16:00 WIB
Honda mengumumkan peningkatan angka penjualan di semester pertama tahun 2023, dan Brio menjadi lini terlaris di Indonesia. Honda mengumumkan peningkatan angka penjualan di semester pertama tahun 2023, dan Brio menjadi lini terlaris di Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia mengumumkan angka penjualan lininya untuk semester pertama 2023, yang mencatat 67.797 unit. Angka tersebut menunjukkan peningkatan secara retail, tepatnya sebesar 26 persen.

“Peningkatan penjualan Honda di semester pertama tahun ini terutama didukung oleh penyegaran produk-produk Honda yang diterima baik oleh masyarakat, dan membaiknya pasokan komponen serta ekspansi layanan purna jual yang memberikan kemudahan serta nilai lebih bagi konsumen.” buka Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT. HPM dalam keterangan resminya (14/7/2023).

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

Dari 67.797 unit tersebut, Honda Brio menjadi model terlaris pada semester pertama ini dengan berhasil mencatatkan penjualan secara sebanyak 29.365 unit.

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Kemudian diikuti oleh Honda HR-V dengan angka penjualan sebanyak 13.795 unit, menjadi lini kedua terlaris sekaligus SUV paling diminati.

Berikutnya, low SUV Honda BR-V mencatat angka penjualan 9.963 unit, menjadi Honda terlaris ketiga di Indonesia untuk semester pertama 2023. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Meski harganya lebih terjangkau dari HR-V untuk SUV yang sama-sama 5-seater, small SUV Honda WR-V masih belum mengungguli penjualannya, karena mencatat sebanyak 8.963 unit.

Sementara SUV termahal Honda yaitu Honda CR-V, mencatat angka penjualan sejumlah 2.384 unit.

Untuk lini selain SUV, Honda City Hatchback RS menjadi yang terlaris dengan angka penjualan sebanyak 1.673 unit. 

Kemudian diikuti oleh Honda Civic RS menjadi sedan terlaris dengan angka penjualan sebanyak 481 unit, low MPV Honda Mobilio sejumlah 855 unit, sedan Honda Accord sejumlah 160 unit, Honda City Sedan sejumlah 143 unit, dan Honda Civic Type R sejumlah 15 unit.

Sementara itu, total penjualan retail bulanan Honda di bulan Juni 2023 sendiri, tercatat sebanyak 10.459 unit.

“Kami optimis bahwa tren ini juga akan terus berlanjut di semester kedua dengan rencana peluncuran produk baru serta program penjualan yang semakin meringankan konsumen membeli mobil Honda.” pungkas Billy. (Joule)