Berpeluang Dijadikan Diecast, Hotwheels Legends Tour Kembali Bidik Pemilik Mobil Modifikasi di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 24/Jul/2023 10:00 WIB
Hotwheels Legends Tour yang pertama kali diadakan di Indonesia pada tahun 2022. Hotwheels Legends Tour yang pertama kali diadakan di Indonesia pada tahun 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Ajang pencarian mobil sungguhan untuk dijadikan miniatur yang akan diproduksi dan dijual ke seluruh dunia Hotwheels Legends Tour, kembali menyapa para pemilik mobil modifikasi di Indonesia.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Hotwheels Legends Tour sukses diadakan di Indonesia pada tahun 2022 lalu, dan mobil modifikasi dari Indonesia berhasil menyabet juara Favorit Penggemar Asia Pasifik tahun 2022, dan masuk ke dalam 10 besar dalam kompetisi global Hot Wheels Legends Tour.

"Kami sangat antusias menyambut kembali Hot Wheels Legends Tour di tahun ke-6 secara global dan tahun ke-2 di Indonesia. Kami mengundang para penggemar Hot Wheels, komunitas mobil, dan para penggemar otomotif di Indonesia, khususnya di dunia modifikasi mobil.” buka Rueben Sivalingam, Country Manager, PT Mattel Trading Indonesia dalam keterangan resminya (18/7/2023).

Baca Juga:
Bidik Pemilik Mobil Modifikasi Harian, Garage One Adakan Meet-Up di Akhir Tahun 2023

Untuk mengikuti Hotwheels Legends Tour, langkah pertama adalah pastikan mobil modifikasinya membuat semua orang berkata "Wah, mobil ini sangat Hot Wheels!" jika melihatnya.

Selain itu, mobil modifikasi tersebut juga harus memiliki orisinalitas, karena Hotwheels telah membuat lebih dari 25.000 model kendaraan unik dalam 55 tahun terakhir, sehingga sesuatu dengan detail unik dan menonjol dibanding lainnya adalah hal yang dicari.

Baca Juga:
Event Perdana Garage One, Perhelatan G1 Fest Apresiasi Para Pelaku Modifikasi Mobil

Tak ketinggalan, mobil tersebut juga harus memiliki garage spirit, dalam arti menunjukkan gairah penantang. Seperti misalnya, dengan menunjukkan proses modifikasi.

Apabila mobilnya dianggap memiliki kriteria tersebut, peserta harus mendokumentasikan foto dan video untuk diunggah ke website Hot Wheels Indonesia di www.hotwheelsindo.com, tepatnya klik menu Hot Wheels Legends Tour untuk melakukan registrasi.

Di website tersebut, selain mengunggah foto dan video, peserta juga diwajibkan untuk menuliskan deskripsi dan narasi singkat mengenai mobilnya, sebelum tanggal 31 Juli 2023.

20 mobil dengan modifikasi terbaik, yang telah memenuhi persyaratan, dan melalui penyaringan dari para juri akan diundang ke acara Final Hot Wheels Legends Tour Indonesia di Kota Kasablanka, dan mobilnya akan dipamerkan pada tanggal 17 – 20 Agustus 2023.

Di final nanti, 20 peserta tersebut akan mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung dengan para juri.

Adapun para jurinya antara lain Galih Laksono pemilik bengkel GSpeed Indonesia dan SEMA Battle Of The Builder, Didiet dari Bandietoz Garage Kustom, dan Feldani Effendy sebagai Diecast Magazine Chief-Editor dan Founder.

Selain itu, Brendon Vetuskey, Global Hot Wheels Product Designer, juga akan menjadi juri di final Hotwheels Legends Tour 2023.

Peraih juara pertama akan berkesempatan ke tahap kompetisi selanjutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

“Kami juga berharap acara ini tidak hanya menjadi sebuah acara hebat Hot Wheels seperti biasa, namun menjadi sebuah "annual celebration" bagi seluruh industri otomotif di Indonesia.” pungkas Rueben. Ada yang berminat? (Joule)