Tweeter dan Midbass Dominations, Kombinasi Serasi untuk Upgrade Audio Simpel di Honda CR-V Turbo

  • Oleh : Julfikri

Senin, 24/Jul/2023 14:00 WIB
Tweeter D26SC dan Midbass Elite Series No. 6 Dominations yang terpasang di Honda CR-V milik Jerry, pendiri gerai audio Auto Maximus. Tweeter D26SC dan Midbass Elite Series No. 6 Dominations yang terpasang di Honda CR-V milik Jerry, pendiri gerai audio Auto Maximus.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dominations Audio memiliki produk midbass dan tweeter yang bukan hanya membuat kualitas audio lebih baik, tetapi juga cocok untuk modifikasi simpel, karena dari segi bentuk cocok dengan dudukan OEM mobil harian pada umumnya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Midbass Dominations tersebut antara lain Elite Series (ES) No. 6, sementara untuk tweeter-nya D26SC, seperti yang terpasang di Honda CR-V milik Jerry, pendiri gerai audio Auto Maximus untuk mobilitas harian sang istri.

“Suara oke dengan harga terjangkau.” buka Jerry, founder yang juga instalatur audio Auto Maximus kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (24/7/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

ES No. 6 merupakan midbass berukuran 6 Inch berbahan paper yang dipadu dengan serat fiber panjang. 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Paduan kertas dengan fiber tersebut menghasilkan output suara bass dan low mid khas dari paper dengan tambahan keakuratan nada high mid layaknya speaker berkonus keras.

Namun yang tidak kalah penting, ukuran 6 inci-nya pas dengan dudukan midbass OEM pada umumnya.

Sementara tweeter D26SC, dilengkapi adjustable chamber yang berguna untuk kemudahan instalasi audio mobil, bahkan bisa dipakai untuk migrasi dari sistem 2-way ke 3-way.

Seperti midbass ES No. 6, ukuran tweeter D26SC juga pas dengan dudukan OEM mobil pada umumnya.

Dengan demikian, midbass ES No. 6 dan tweeter D26SC menjadi pasangan yang serasi untuk upgrade audio CR-V, tepatnya OEM style placement, baik untuk staging depan maupun belakang.

“Ring spacer midbass bahan aluminium, kualitas lebih bagus dan awet. Dudukan tweeter oem dengan finishing tambahan list supaya fitnya pas. Kabel tarik baru, kualitas lebih oke.” pungkas Jerry. Ada yang berminat? (Joule)