Rayakan 10 Tahun Eksistensi, Komunitas Honda Freed Ini Gelar Kontes Modifikasi di Jakarta Timur

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 26/Jul/2023 12:00 WIB
Kontes modifikasi yang diadakan oleh komunitas Honda Freed Owners Indonesia East Jakarta (HEJ) di Mall Cipinang Indah, Jakarta. Kontes modifikasi yang diadakan oleh komunitas Honda Freed Owners Indonesia East Jakarta (HEJ) di Mall Cipinang Indah, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Komunitas Honda Freed Owners Indonesia (Hofos) memiliki chapter Jakarta Timur yaitu Hofos East Jakarta (HEJ), yang didirikan pada tanggal 19 Juli 2013 lalu.

Baca Juga:
Animo Sportscar Jepang Sangat Tinggi, Belkote Dukung Event JDM Funday di Sirkuit Mandalika

Berawal dari jarak yang cukup jauh untuk ke tempat biasa kumpul di STC Senayan, terbentuk chapter Jakarta Timur agar memudahkan para anggota Hofos yang berdomisili di daerah tersebut untuk kopdar atau berkomunikasi, dan tidak terasa sudah berjalan selama 10 tahun.

Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10, HEJ bersama gerai RJ’s Project mengadakan kontes modifikasi yang bernama HEJ x RJ’s Project Auto Show pada tanggal 22 Juli 2023 di Cipinang Indah Mall, Jakarta, menggandeng event organizer Just Fitment Enthusiast.

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

“Momen 1 dekade itu suatu hal yang spesial. Kita berdiri selama 10 tahun, ingin membuat konsep berbeda dari anniversary sebelumya. Biasanya kita bikin touring, kebetulan punya teman RJ’s Project, kita gandeng Just Fitment Enthusiast, terbentuklah acara ini.” buka Farhan, Penanggung jawab HEJ x RJ’s Project Auto Show kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (22/7/2023).

Baca Juga:
PEVS 2024: Tampilkan Omoda E5, Chery Tunjukkan Keseriusan Memasarkan Kendaraan Listrik

Bagi HEJ mengadakan kontes modifikasi seperti ini merupakan yang pertama kalinya selama 10 tahun berdiri.

Kontes modifikasi tersebut dihadiri sekitar 65 peserta yang terparkir di area parkir dan indoor Cipinang Indah Mall, dengan beragam mobil dan aliran modifikasi.

Meski diadakan oleh komunitas Freed, kontes modifikasi tersebut tentunya terbuka untuk mobil selain Freed. 

Akan tetapi ada kategori terbaik atau ‘Best’ yang diberikan khusus Freed, seperti stance, static fitment, air meaty, airfitment, street racing, elegant, slammed, static meaty, rims, wrap, solid paint, particle paint, engine bay, JDM tuner, the cleanest, hingga best of the best.

Adanya acara seperti ini bisa dibilang menunjukkan bahwa komunitas Freed masih eksis dan solid, meskipun mobilnya sudah lama dihentikan peredarannya oleh agen pemegang merek.

“Selama 10 tahun itu yang kita selalu jaga agar komunitas ini tetap guyub. Seperti kita lihat, komunitas itu beda kepala beda pikiran, dan itu gimana cara kita mencari problem solving. Alhamdulillah, Hofos East Jakarta tidak pernah sampai renggang atau kubu-kubu lainnya.” pungkas Farhan yang juga mantan Ketua HEJ. 

Selamat hari jadi HEJ yang ke-10! Kompak Selalu. (Joule)