Populerkan Teknologi Elektrifikasi dan Beri Pengalaman Pelanggan, Lexus Pamerkan Mobil Listriknya

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 25/Jul/2023 18:00 WIB
Pameran Lexus Electrified Aethereum di Summarecon Mall Kelapa Gading. Pameran Lexus Electrified Aethereum di Summarecon Mall Kelapa Gading.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Lexus merupakan salah satu merek mobil mewah yang bisa dibilang di Indonesia tidak segencar kompetitor dari Eropa dalam pemasaran atau promosinya, seperti berpameran di pusat perbelanjaan atau mengadakan sebuah acara.

Namun sejak memasarkan mobil listrik, Lexus mulai lebih gencar mensosialisasikan teknologi elektrifikasinya.

Baca Juga:
Komitmen Gencarkan Teknologi Ramah Lingkungan, Lexus Kembali Gelar Pameran Lini Elektrifikasi

Salah satunya dengan mengadakan “Lexus Electrified: Aethereum” pada tanggal 10 Juli hingga 10 Agustus 2023 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Sebagai brand yang memiliki pilihan kendaraan elektrifikasi terlengkap, mulai dari Hybrid EV, hingga Battery EV, Lexus bertekad untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi, terutama mengenai teknologi elektrifikasi Lexus kepada masyarakat luas.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (10/7/2023).

Baca Juga:
Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

Melalui pameran ini Lexus ingin mempopulerkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat dengan menyediakan berbagai informasi dan edukasi mengenai Lexus Electrified, serta dapat mengetahui dan merasakan Lexus Value melalui pelayanan Omotenashi khas Lexus.

Baca Juga:
Performa Tinggi Tapi Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan SUV Elektrifikasi RZ dan RX untuk Pasar Indonesia

Saat memasuki booth, pengunjung akan mendapati Electrified Interactive Zone, dimana pengunjung dapat mengetahui dan mempelajari mengenai elektrifikasi dengan cara yang interaktif dan menyenangkan. 

Pasalnya, pengunjung bisa mempelajari mengenai elektrifikasi Lexus dengan kinetic movement detector yang dapat mengikuti alur pergerakan tubuh untuk menggerakkan slide dari kiri ke kanan, atau sebaliknya.

Slide tersebut berisi sejarah dan milestone teknologi elektrifikasi, berbagai jenis kendaraan elektrifikasi beserta penjelasannya, jenis kendaraan elektrifikasi, hingga privilege dan service yang ditawarkan khusus pelanggan Lexus.

Di pameran tersebut Lexus juga menampilkan mobil pertama yang didedikasikan khusus mobil listrik, yaitu Lexus RZ seperti di pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023 beberapa waktu lalu.

Jika di JAW 2023 pengunjung hanya bisa melihat bagian luarnya saja, di pameran “Lexus Electrified: Aethereum” bisa melihat lebih dekat RZ seperti masuk ke kabin dan melihat motor listriknya.

Selain menampilkan edukasi elektrifikasi untuk publik, Lexus Electrified: Aethereum juga dilengkapi dengan Aethereum Lounge yang mempersembahkan menu makanan dan minuman yang dikurasi khusus eksklusif hanya tersedia selama ekshibisi berlangsung.

Makanan dan minuman yang tersedia menggunakan bahan-bahan lokal yang berkualitas, dan setiap kemasan pada makanan dan minumannya telah menggunakan bahan biodegradable atau dapat di daur ulang. 

Sehingga ketika pengunjung mengunjungi Aethereum Lounge, pengunjung akan merasakan pelayanan Omotenashi dari Lexus yang dibalut dengan nilai sustainability.

“Lexus Electrified: Aethereum merupakan salah satu milestone Lexus yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat luas terkait teknologi elektrifikasi, khususnya Lexus Electrified. Kedepannya, kami akan berusaha untuk terus mempopulerkan teknologi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia melalui ekshibisi menarik lainnya dari Lexus,” pungkas Bansar. Ditunggu pameran Lexus berikutnya yang lebih menarik. (Joule)