Tak Lama Lagi Meluncur, Calon Compact SUV Baru Mitsubishi Tawarkan Empat Mode Berkendara

  • Oleh : redaksi

Minggu, 30/Jul/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan segera meluncurkan compact SUV barunya dalam kemasan world premiere di ajang GIIAS 2023, yang akan digelar pada 10 – 20 Agustus mendatang di ICE BSD City Tangerang, Banten.
 
Compact SUV baru Mitsubishi ini masih terus jadi pembicaraan publik, meski saat ini statusnya belum diluncurkan.
 
Namun, beberapa informasi mengenai bagaimana model produksi nantinya sudah dibagikan oleh Mitsubishi Motors dan MMKSI yang merupakan distributor Mitsubishi Motors di Indonesia.  
 
The New SUV Mitsubishi Motors akan memiliki banyak hal menarik mulai dari desain yang futuristis, kabin interior yang lapang, serta banyak fitur menarik yang bisa jadi pembeda dengan kompetitor.  
 
Calon compact SUV baru Mitsubishi yang tak lama lagi meluncur ini, dikabarkan akan menawarkan empat mode berkendara yang bisa disesuaikan.  
 
Diantaranya normal, wet, mud dan gravel. Setiap mode berkendara memiliki banyak kelebihan masing-masing.
 
Salah satu fitur yang jadi pembeda adalah mode berkendara Wet Mode. Mode itu diyakini sangat sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia.  
 
Wet mode menawarkan gaya berkendara yang sesuai dengan kondisi jalan basah, tergenang air, hingga banjir.  
 
Berkat wet mode, mobil diklaim akan jadi lebih nyaman dan aman meski harus melewati genangan air atau banjir.
 
“Mobil SUV Mitsubishi ini saya yakin bisa cocok dimana-mana. di segala medan. The New SUV ini memang bukan buat Paris Dakar. Mobil ini dikembangkan untuk pasar Indonesia,” jelas Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI dalam sebuah konferensi pers (27/3/2023).
 
Menurutnya, Indonesia berarti dari Jakarta hingga seluruhnya. Salah satu mode berkendara wet disebutnya bisa disesuaikan dengan kondisi jalan apa pun.  
 
Pada kesempatan sebelumnya, Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI dalam suatu konferensi pers (18/2/2023) menyebut, mode wet akan diperkenalkan pertama kali oleh Mitsubishi motors.
 
“Mode wet ini dirancang mempertimnbangkan wilayah di ASEAN pada umumnya. Wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini,” tambahnya.
 
Dengan mode berkendara ini, calon compact SUV baru Mitsubishi ini dirasa cocok untuk kontur jalanan di Indonesia. Kita tunggu kejutannya. (*)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur