Baru Saja Diluncurkan, Gerai FI Audio Sudah Pasang Speaker Terbaru Alpine DM-65C di Toyota Hiace

  • Oleh : Julfikri

Senin, 07/Agu/2023 14:00 WIB
Instalasi speaker 2-way Alpine DM-65C di Toyota Hiace oleh gerai FI Audio. Instalasi speaker 2-way Alpine DM-65C di Toyota Hiace oleh gerai FI Audio.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop (AWS) selaku distributor resmi produk car audio Alpine di Indonesia baru-baru ini meluncurkan produk terbarunya, yaitu speaker 2-Way Alpine DM-65C.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

(sumber: Alpine)

Speaker tersebut berada di kelas entry level, tepatnya dengan harga Rp. 2,5 juta, tetapi menawarkan teknologi yang sama seperti produk speaker di atas kelasnya, yaitu Alpine DP Series.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Surround-nya itu kalau saya lihat dia sudah pakai teknologi HAMR (High Amplitude Multi Roll) yang sudah dipakai di DP Series.” buka Fahrul Supangkat, Brand Manager Alpine Indonesia kepada SoundandMachine.com di Foek Lam Pluit Emporium, Jakarta (27/7/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Beberapa hari setelah diluncurkan, instalatur FI Audio yang berada di bilangan Setiabudi, Jakarta, sudah memasang speaker DM-65C di Toyota Hiace milik pelanggannya.

Speaker DM-65C tersebut dipasang dengan instalasi penempatan OEM Hiace, tepatnya benar-benar memanfaatkan rumah speaker dan tweeter bawaan.

Untuk midbass dipasang di rumah speaker depan dan belakang, sementara untuk tweeter dipasang di rumahnya yang sudah tersedia dari pabrikan, tepatnya di jok baris kedua.

“Cukup oke untuk harga segitu. Performance-nya bagus lah.” komentar Adhika Rusly, Instalatur FI Audio ketika ditemui di gerainya.

Menariknya, belum lama diluncurkan FI Audio berani mengadakan promo instalasi speaker DM-65C beserta digital sound processor Alpine PXE-M60-4 yang juga produk terbaru, dengan harga di bawah Rp. 9 Juta.

Promo tersebut berlaku dengan jumlah terbatas, dan ketika tulisan ini dimuat stoknya sudah habis. “Saya masih tunggu kiriman dari AWS lagi. Di saya sudah kosong.” pungkas Adhika. Ditunggu hasil instalasi berikutnya. (Joule)