Akan Dirakit Lokal, Mobil Listrik Tiongkok Neta Tunjukkan Komitmen Eksis di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 07/Agu/2023 18:00 WIB
Ilustrasi lini mobil produksi Neta. (sumber: Neta) Ilustrasi lini mobil produksi Neta. (sumber: Neta)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Pabrikan otomotif asal Tiongkok Neta mulai menunjukkan komitmen untuk eksis di Indonesia, sebelum mulai berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada tanggal 10 Agustus 2023 mendatang.

Neta merupakan pabrikan otomotif asal Tiongkok yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018, dan terus berkembang hingga kini melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia dan Eropa.

Baca Juga:
PEVS 2024: Desain Lebih Segar, Mini SUV Listrik Neta V-II Dijual Mulai Rp 200 Jutaan

(sumber: Neta)

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Sebagai bukti komitmen dan keseriusan dalam fokus membuat kendaraan elektrik berkualitas di Indonesia, PT Neta Auto Indonesia secara resmi mengumumkan kerjasama dengan PT Handal Indonesia Motor (HIM) sebagai mitra lokalnya.

“Sebagai brand yang baru saja berdiri di Indonesia, kami ingin menunjukkan komitmen serta keseriusan kami dalam menyediakan kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.” buka Wang Chengjie selaku Assistant President Neta Auto dan Vice President Neta Overseas dalam keterangan resminya (7/8/2023).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

PT HIM sendiri dipilih sebagai mitra karena merupakan perusahaan dengan pengalaman kerja yang baik, kredibilitas tinggi, dan dipercaya oleh banyak brand dan juga masyarakat Indonesia dari sejak berdiri pada tahun 1993.

Dengan adanya kerja sama antara Neta dengan PT HIM, diharapkan dapat merakit dan memproduksi produk yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di industri otomotif Indonesia.

Melalui visinya sebagai merek inovatif yang menyematkan teknologi pintar, Neta ingin menghadirkan kendaraan listrik dengan fitur canggih, teknologi modern, serta sistem terintegrasi untuk mengisi celah pasar di industri otomotif Indonesia.

Setelah menandatangani perjanjian pada (26/07) lalu, kerja sama berupa perakitan kendaraan dalam bentuk completely knock down (CKD)  ini akan dimulai pada Q2 tahun 2023 mendatang. 

“Melihat kesamaan visi dan misi dalam mendukung program Pemerintah Indonesia, kami tentu juga berkomitmen dalam kerja sama memfasilitasi perakitan produk NETA untuk Indonesia,” pungkas Denny Siregar, Presiden Direktur PT HIM. Selamat datang Neta! (Joule)