GIIAS 2023: Kramat Motor Tampilkan Produk Terkini dan Kenalkan Sistem Telematik Baru

  • Oleh : anto

Jum'at, 11/Agu/2023 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pertengahan tahun 2023 ini, Kramat Motor sebagai agen pemegang merek peranti audio mobil ternama di Indonesia, yakni Musway, Mobiletech, LM Audio dan AVT berikan kejutan.

 

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

Sekaligus merayakan 40 tahun eksistensinya di industri aftermarket otomotif nasional, Kramat motor meluncurkan sebanyak 12 produk terbaru Mobiletech.
 
Di ajang GIIAS 2023, Mobiletech memperkenalkan total 12 produk barunya ini dalam empat kategori, yakni car multimedia, automatic part, dashcam dan electrical part.
 
Car Multimedia diantaranya sejumlah android head unit, yaitu seri MM-8803 BBE Pro 4GB/64GB, dengan tiga pilihan ukuran layar dan seri MM-8803 BBA Pro 6GB/128GB yang sudah built-in modul AVM 360.  
 
Ditambah seri MM-803 Eclipse 8GB/256GB dengan layar QLED resolusi 2K dan headrest monitor MH-7080 14 inci 2GB/32GB serta android box 4GB/64GB.
 
Kemudian ada dashcam DVR, dashcam 3 inci mirror AI DVR yang sudah kompatibel dengan headunit android Mobiletech.
 
Lalu ada Powered Backdoor dengan fitur voice-command untuk sejumlah mobil-mobil terkini, dan electric part berupa LED Headlights ukuran H11 dan H4.
 
Selain menampilkan produk terkini di GIIAS 2023, Kramat Motor turut kenalkan sistem telematik baru yang dinamakan EXIA.
 
“Ini produk dan merek baru, produk telematik, pengolahan data kerusakan mobil yang belum ada indikatornya, digabungkan dengan kebutuhan sehari-hari,” jelas Erik Jeo, COO Kramat Motor kepada Tim Soundandmachine.com di lokasi booth-nya.
 
Data kerusakan mobil yang dimaksud seperti AC kurang freon atau aki soak yang belum ada indikatornya, sehingga bisa dilakukan preventive maintenance.
 
“EXIA ini terkoneksi ke OBD, data dari OBD yang diambil, tapi enggak merubah data ECU. Ini tidak cuma modul, konsepnya kita gabungkan smart home yang sudah ada di pasaran dan smart car,” jelas Erik.
 
Dirinya mencontohkan kebiasaan menyetir mobil ketika baru berangkat dari rumah, tetapi lupa mematikan lampu atau belum menutup pintu.
 
Kemudian melalui EXIA akan memberikan notifikasi melalu tampilan di head unit, dimana sistem ini disebut automated. Dimana pengembangannya dinamakan EXIA smart home essential.
 
“Kita jual pre-order di GIIAS, launching Oktober, harganya Rp 9,5 juta dan ada subscription per tahun Rp 3 juta. Saat ini belum ada di Indonesia dan di luar, untuk mengintegrasikan system di rumah dan mobil seperti ini,” pungkas Erik.
 
Disebutnya, koneksi dari OBD ke perangkat modul EXIA melalui notifikasi dapat tampil di head unit Mobile Tech dengan spesifikasi RAM 4 ke atas.
 
Sejumlah produk unggulan dari merek-merek yang dinaungi Kramat Motor INI dapat dijumpai pada partisipasi grup importir ini di ajang GIIAS 2023 pada 10-20 Agustus nanti di ICE BSD City Tangerang, Banten. Inovatif! (anto)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur