GIIAS 2023: Toyota Hadirkan All-New Alphard dan Solusi Lingkungan Hidup di Masa Depan

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 10/Agu/2023 20:00 WIB
Toyota Resmi Berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Toyota Resmi Berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

TAM hadir di GIIAS 2023 menghadirkan ragam solusi untuk masa depan lingkungan hidup lebih baik melalui unit display-nya, baik yang diluncurkan ke pasar maupun hanya sekedar dipajang.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Booth kita yang bertema ‘Toyota Responsible Mobility’ menyoroti pendekatan kami yang beragam untuk memberdayakan orang Indonesia sebanyak mungkin untuk mengurangi emisi karbon melalui pilihan mobilitasnya.” buka Hiroyuki Ueda, President Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi peluncuran (10/8/2023).

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Pertama, TAM meluncurkan generasi terbaru All-New Alphard yang kembali tersedia varian mesin hybrid. 

Sekedar informasi, Alphard bermesin hybrid sudah ada dari generasi sebelumnya dan dipajang di GIIAS 2019, namun minat masyarakat terhadap mobil elektrifikasi belum setinggi sekarang ini.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Kedua, TAM secara resmi memasarkan SUV plug-in hybrid electric vehicle (PHV) Toyota RAV4 GR Sport setelah diperkenalkan di Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2023, yang ramah lingkungan karena teknologi plug-in hybrid, sekaligus rasa berkendara sporti.

TAM juga menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang sudah diluncurkan di Indonesia sebelum GIIAS 2023, yaitu mobil listrik Toyota bZ4X, dan mobil hybrid Kijang Innova Zenix, Camry, Corolla Cross GR Sport, dan Yaris Cross.

Menariknya, Toyota juga turut menghadirkan mobil ramah lingkungan ikonik, yaitu Prius generasi kelima yang diperkenalkan secara global Desember 2022 lalu.

Tidak tanggung-tanggung, TAM juga menghadirkan beberapa mobil eksperimen dengan bahan bakar alternatif, yaitu Corolla Cross berbahan bakar hidrogen, dan Corolla Cross serta Fortuner berbahan bakar Bioethanol.

“Kami juga berupaya untuk memastikan bahwa semua produk kami dapat menggunakan bahan bakar yang lebih ramah lingkungan ini. Ini adalah langkah kunci untuk memungkinkan lebih banyak orang, untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil dan emisi karbon setiap hari.” jelas Ueda.

Para pengunjung GIIAS 2023 bisa melihat mobil tersebut lebih dekat, dan menariknya bisa masuk ke dalam mobil eksperimennya. (Joule)