Luncurkan CR-V Baru, Honda Lebih Gencar Hadirkan Lini Elektrifikasi di GIIAS 2023

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 11/Agu/2023 10:00 WIB
Honda Prospect Motor resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Honda Prospect Motor resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) telah resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

HPM lebih gencar edukasi elektrifikasi kepada masyarakat melalui pameran GIIAS 2023, untuk masa depan lingkungan hidup lebih baik.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

“Honda siap mengimplementasikan visi elektrifikasi kami di Indonesia. Honda berencana untuk memperkenalkan setidaknya 30 model kendaraan di seluruh dunia, dengan volume produksi global sebanyak 2 juta unit per 2030.” buka Kotaro Shimizu, President Director HPM kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (10/8/2023).

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Pertama, HPM meluncurkan generasi terbaru untuk lini SUV unggulannya yaitu Honda CR-V yang kini tersedia mesin hybrid atau e:HEV.

“Kami percaya bahwa ini adalah model yang tepat untuk memperkenalkan arah masa depan teknologi kami, sambil menyetarakan tren pasar.” jelas Shimizu.

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

Sekedar informasi, CR-V bukan lini pertama HPM yang bermesin hybrid, karena pernah memasarkan hatchback 3-pintu CR-Z pada tahun 2013 lalu, dan itu juga turut ditampilkan di GIIAS 2023.

Selain CR-V dan CR-Z, untuk mobil hybrid HPM juga turut menghadirkan Accord yang merupakan mobil produksi, tetapi hanya sebatas display.

HPM juga menghadirkan lini mobil listrik untuk edukasi teknologi elektrifikasinya, yaitu mobil produksi Honda e, dan mobil prototype Honda N-Van serta Honda SUV e:prototype.

Peluncuran CR-V bermesin hybrid dan kehadiran lini elektrifikasi di GIIAS mempertegas komitmen Honda untuk menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan di Indonesia.

“Sebagai bagian dari komitmen tersebut, kami selalu mempelajari kebutuhan konsumen, dan menggunakan studi tersebut sehingga kami bisa membawa produk yang tepat.” pungkas Shimizu. Ditunggu Honda elektrifikasi lainnya. (Joule)