Lebih Mewah dan Ramah Lingkungan, Lexus Luncurkan All-New LM di GIIAS 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 16/Agu/2023 08:00 WIB
Lexus All-New LM yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Lexus All-New LM yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Lexus Indonesia telah resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diadakan pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dalam GIIAS 2023 ini, Lexus meluncurkan generasi baru dari lini MPV mewah Lexus All-New LM. “Menawarkan sebuah Luxury Mover yang ditunjang dengan berbagai peningkatan dan teknologi baru dibandingkan pendahulunya.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (10/8/2023).

Baca Juga:
Ada Unit Test Drive-nya, Ini Dia Sederet Mobil Listrik Baru yang Akan Hadir di Pameran PEVS 2024

LM tampil dengan eksterior model Spindle Body yang sudah menjadi identitas Lexus untuk model terbarunya. Lexus mengklaim desain seperti ini selain membuatnya lebih modern, juga membuat aerodinamika, pendinginan, dan kemampuan bermanuver lebih baik.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

Meski lebih terfokus pada penumpang belakang, Lexus juga turut memperbarui desain kabin depan, yang mengusung konsep Tazuna Cockpit, dimana kabin dibuat lebih simpel sehingga pengemudi bisa lebih konsentrasi selama mengendarai LM. 

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

Selain itu, jok depannya didesain lebih menahan postur tubuh ketika menikung dalam kecepatan lebih tinggi. 

Di sektor engineering, LM sangat terfokus pada kenyamanan, mulai dari penguatan pada sektor bodi yang membuatnya lebih kaku sebesar 50%, serta mengurangi getaran. 

Kabin LM juga lebih kedap berkat penggunaan material yang lebih mengurangi suara dan getaran, acoustic glass untuk mengurangi suara dalam frekuensi tinggi seperti road noise dan wind noise, dan mesin lebih minim getaran melalui proses tuning.

Untuk pasar Indonesia, LM tersedia varian 6-7-seater, dan 4 seater dengan partisi dan layar sebesar 48 inci sebagai varian tertinggi.

Di sektor dapur pacu, meski Lexus Indonesia belum mengumumkan, bisa dipastikan LM akan hadir di Indonesia dengan mesin hybrid A25A-FXS seperti Toyota All-New Alphard.

“Kehadirannya menandai Lexus sebagai luxury brand dengan 90% model yang ditawarkan memiliki teknologi elektrifikasi, guna berkontribusi terhadap realisasi carbon-netral society.” pungkas Bansar. (Joule)