Gebrakan Great Wall Motors di GIIAS 2023 Hadirkan Merek Haval, Ora dan Tank

  • Oleh : anto

Kamis, 17/Agu/2023 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 yang digelar mulai 10 – 20 Agustus di ICE BSD City Tangerang, Banten menjadi panggung megah bagi Great Wall Motors (GWM).
 
Gebrakan Great Wall Motors, grup otomotif asal Tiongkok di GIIAS 2023 menghadirkan tiga merek baru, yakni Haval, Ora dan Tank.  
 
“Kami merasa terhormat berada di sini untuk memperkenalkan tiga merek ini. Haval, Tank dan Ora membuktikan komitmen kami untuk menghadirkan produk yang akan dirakit di Indonesia,” jelas Constantinus, General Manager GWM dalam sambutannya di lokasi booth-nya (10/8/2023).
 
Menyapa publik di urutan pertama adalah Haval, dengan model SUV hibrid andalannya, Jolion HEV yang dipenuhi fitur canggih.
 
Tidak hanya menawarkan performa superior, Haval juga menyajikan beragam fitur revolusioner, mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel pintar, layar multimedia futuristik berukuran 12,3 inci, dan lainnya.  
 
Keamanan pengendara pun menjadi fokus utama, dibuktikan dengan fitur-fitur mumpuni seperti Intellegent Cruise Assistance + Traffic Jam Assistance, Automatic Emergency Braking dan Lane Keeping Assistance + Blind Spot Detection.
 
Haval model Hybrid Electric Vehicle (HEV) mempercayakan performanya pada mesin berkode 4G15H+HEV, sedangkan mesin bensinnya menggunakan mesin kode 4G15K yang diklaim tangguh.
 
Ora 03, yang berwujud hatchback dengan desain membulat diklaim mampu menyemburkan tenaga mencapai 105 kW dan torsi mencapai 210 Nm.  
 
Selain itu ada GWM Tank 500, SUV berdimensi large size, ditenagai mesin 2.0T dengan transmisi 9HAT yang diklaim responsif.
 
Melirik desainnya, Tank memancarkan aura kemewahan sekaligus ketangguhan. DItambah, Tank juga berkomitmen menjaga lingkungan dengan mengadopsi standar emisi Euro 5.  
 
Fitur-fitur unggulan seperti Intellegent Cruise Assistance + Traffic Jam Assistance, serta Lane Keeping Assistance + Blind Spot Detection turut disematkan.
 
Namun, ketiga merek ini belum bisa melaju di jalanan Indonesia dalam waktu dekat. Statusnya masih dalam tahap perkenalan dan penjajakan, begitu juga soal harga yang masih belum dirilis selama pameran GIIAS 2023 berlangsung.
 
Siap-siap, pasar otomotif Indonesia bakal semakin banyak pilihan mobil asal Tiongkok. (Febri, anto)
 

Baca Juga:
Kembangkan Pasar Mobil Listrik Mewah di 2025, Jadi Komitmen Jaguar Land Rover di Indonesia