Hadir di GIIAS 2023, Porsche Indonesia Luncurkan Dua Model Baru Penakluk Segala Medan

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 19/Agu/2023 08:00 WIB
Peluncuran Porsche Cayenne minor change, salah satu lini Porsche yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Peluncuran Porsche Cayenne minor change, salah satu lini Porsche yang diluncurkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Porsche Indonesia telah resmi berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Di GIIAS 2023 Porsche Indonesia meluncurkan dua model terbaru yang dirancang kapabel untuk melewati berbagai medan jalan, yaitu 911 Dakar dan Cayenne minor change.

Baca Juga:
Tawarkan Cicilan Terjangkau, Mandiri Utama Finance Jadi Mitra Resmi Pembiayaan Mobil Sport Porsche

“Tahun ini momentum kami berakselerasi dengan debut ganda model Porsche, yang membentuk rangkaian luar biasa mobil Porsche selama pameran berlangsung.” buka Alexander Riedel, General Manager Porsche Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (10/8/2023).

Baca Juga:
Pabrikan Komponen Otomotif Denso Tawarkan Produk Baru Bagi Pengguna Kendaraan

911 Dakar merupakan sportscar yang diberi performa untuk menaklukan berbagai medan jalan, tepatnya off-road ringan seperti gravel, tanah, dan salju. Idenya berasal dari sportscar 953, yaitu 911 yang dimodifikasi oleh Porsche untuk menaklukan reli Dakar pada tahun 1984.

Peningkatan performa off-road tersebut antara lain rear-axle steering, PDCC (Porsche Dynamic Chassis Control) active roll stabilisation, rallye mode untuk akselerasi lebih cepat saat meluncur di medan non-aspal, stainless steel guard untuk melindungi komponen, dan ground clearance dibuat lebih tinggi 50 mm dari 911 model reguler.

Baca Juga:
BMW Indonesia Hadirkan Sejumlah Lini Baru, Tawarkan Beragam Pilihan Motor Penggerak

Varian edisi terbatas yang diproduksi hanya 2.500 unit di seluruh dunia tersebut memiliki dapur pacu 2.981 cc bertenaga 480 PS dan torsi 570 Nm, yang disalurkan oleh transmisi dual-clutch 8-percepatan ke semua rodanya atau All-Wheel Drive.

“Anda merupakan tamu kami yang memiliki eksklusifitas istimewa untuk menjadi yang pertama melihat langsung 911 Dakar. Model yang langka ini terbatas hanya diproduksi 2.500 unit di seluruh dunia, menjadikan mobil ini dan kehadiran Anda sangat istimewa.” ungkap Riedel.

Eksklusifitas 911 Dakar bukan hanya unitnya yang terbatas, tetapi juga kehadirannya di GIIAS 2023, karena mulai tanggal 14 Agustus 2023 display mobil tersebut sudah digantikan lini lain oleh Porsche Indonesia.

Selain 911 Dakar, minor change untuk lini Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Cayenne juga diluncurkan di GIIAS 2023.

Meski berstatus sebagai minor change, Cayenne tersebut memiliki banyak ubahan, mulai dari eksterior, interior, hingga fitur.

“Biasanya kalau product improvement itu gak terlalu besar ubahannya, tapi kalau ini benar-benar semuanya baru. Semua bentuk, bumper, fender, sampai ke bonnet semuanya ganti, jadi bentuk depannya jauh lebih tegas.” kata Ricko Boen, Product Expert Porsche Indonesia.

Kehadiran dua lini tersebut menunjukkan bahwa Porsche semakin gencar menghadirkan mobil performa tinggi yang bukan hanya untuk satu medan jalanan saja, dan itu lebih pas dengan beragamnya medan jalanan di Indonesia, baik pedesaan maupun perkotaan. (Joule)