Gandeng Yamaha Corporation, Mitsubishi Motors Benamkan Sistem Audio Premium di SUV XForce

  • Oleh : anto

Kamis, 17/Agu/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Mitsubishi Motors Corporation meluncurkan Mitsubishi XForce sebuah model compact SUV baru, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus.  
 
Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.  
 
Memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.  
 
Menyuguhkan dimensi bodi yang berukuran compact, menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.  
 
XForce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari.  
 
“Selain memastikan memenuhi kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV,” ungkap Takao Kato, President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors pada sesi peluncuran.
 
Selain sektor eksterior dan interior yang digarap serius, Mitsubishi Motors juga menaruh perhatian besar pada aspek kualitas tata suara di kabin.

Menggandeng Yamaha Corporation yang merupakan kampiun di dunia musik, Mitsubishi Motors benamkan sistem audio premium di SUV XForce.

Mitsubishi Motors menyebut, XForce dilengkapi sound system “Dynamic Sound Yamaha Premium” untuk mendukung kegembiraan maksimal bagi penggunanya.
 
XForce merupakan model yang pertama kali dilengkapi dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, yang dikembangkan bekerja sama dengan Yamaha Corporation.  
 
Sistem ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker koaksial dua arah di pintu belakang.  
 
Untuk memaksimalkan performa speaker, langkah-langkah telah diambil untuk mengoptimalkan kualitas suara di dalam mobil itu sendiri.  
 
Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis bahkan di jalan yang kasar.  
 
Untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal, sound system juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati. Yaitu Lively, Signature, Powerful dan Relaxing.
 
Sudah begitu, aspek entertainment menjunjung praktikalitas untuk membuat berkendara bersama XForce setiap harinya nyaman.
 
Head unit bawaannya dilengkapi Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci dan 8 inci digital driver display yang menawarkan visual berkualitas tinggi.
 
Kombinasi keduanya ini mampu memancarkan kesan canggih sekaligus memberikan lingkungan berkendara yang nyaman.  
 
Layar beranda dibagi menjadi tiga bagian dan menggunakan banyak widget untuk memungkinkan tampilan informasi dalam jumlah yang lebih besar pada satu layar.  
 
Tampilan multimeter memberi penghormatan kepada tiga rangkap ukuran yang sebelumnya digunakan di model Pajero yang legendaris.  
 
Juga menggabungkan informasi termasuk ketinggian, kemiringan vertikal dan horizontal, serta arah untuk meningkatkan kenikmatan berkendara.  
 
Selain itu, pengguna dapat menyambungkan smartphone Android™ atau iPhone dan menikmati aplikasi Android Auto™ atau Apple CarPlay4 di layar lebar.
 
Head unit ini juga mendukung fitur WebLink dan memungkinkan layar smartphone ditampilkan ke layar, dari mana pengguna dapat mengoperasikan smartphone pengguna XForce. Tampilan driver digital dengan jelas menampilkan berbagai macam konten di layar besar.  
 
Saat pengemudi mengganti mode berkendara, grafik yang menunjukkan mode berkendara yang dipilih ditampilkan di tengah layar, sehingga memudahkan untuk memilih mode berkendara secara intuitif bahkan saat mengemudi.  
 
Pengemudi juga dapat memilih apakah layar menampilkan informasi dalam mode canggih yang disempurnakan atau dalam mode klasik yang menggunakan meter analog, tergantung pada preferensi mereka. Canggih! (anto)

Baca Juga:
Mobil Listrik Terbaru BYD Jenis MPV Tujuh Penumpang Siap Meluncur di GIIAS 2024