BMW Indonesia Hadirkan Sejumlah Lini Baru, Tawarkan Beragam Pilihan Motor Penggerak

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 22/Agu/2023 12:00 WIB
Kehadiran BMW dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kehadiran BMW dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

SoundandMachine.com (Tangerang) - BMW Indonesia berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), yang diadakan pada tanggal 10-20 Agustus 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Selama 10 hari pameran, BMW Indonesia menghadirkan sejumlah lini terbaru yang menunjukkan kemewahan di level berikutnya, yaitu sedan BMW 7-Series M Sport dan i7, Sport Activity Vehicle (SAV) BMW XM, dan sportscar BMW M2.

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur

7-Series M-Sport merupakan varian sporti untuk lini flagship sedan BMW 7-Series, sementara i7 merupakan varian motor listrik sebagai penggerak roda.

Baca Juga:
Animo Semakin Tinggi, JDM Funday 2024 Siap Meriahkan Sirkuit Mandalika dan Pariwisata NTB

“Dengan teknologi masa depan pertama di dunia seperti rear entertainment theater screen di belakang, 7-Series menjadi yang terdepan dalam persaingannya (di segmen sedan besar mewah).” buka Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (10/8/2023).

Baca Juga:
Ada Lagu Baru di Tahun 2024, Car Audio Network Kembali Gelar Training Regulasi dan Penjurian

XM merupakan SAV yang ramah lingkungan karena teknologi elektrifikasi plug-in hybrid, sekaligus menawarkan unsur performa, berhubung mobil tersebut murni dibuat oleh divisi motorsport BMW M dalam arti pembuatannya bukan modifikasi dari seri BMW yang ada.

Sekedar informasi tambahan, XM merupakan lini kedua yang murni dibuat oleh BMW M, setelah sportscar M1 pada tahun 1978. 

BMW mengklaim bahwa mesin 4.400 cc V8 dan motor listrik XM yang disalurkan ke transmisi otomatis 8-percepatan, sistem integrasinya seperti mobil balap BMW M Hybrid V8 untuk bertarung di ajang Le Mans Daytona.

“Kesuksesan BMW M Hybrid V8 di ajang Le Mans Daytona akan segera hadir di jalan.” tambah Ramesh.

Di GIIAS 2023 BMW juga meluncurkan generasi baru untuk lini BMW M terlaris, yaitu BMW M2 yang masih mengusung mesin pembakaran dalam murni, tetapi memiliki teknologi powertrain dan sasis seperti BMW M3 atau M4. 

“Generasi kedua M2 menawarkan penambahan yang jauh lebih banyak dari sebelumnya.” kata Ramesh.

Melalui peluncuran mobil barunya dengan beragam motor penggerak antara mesin konvensional, hybrid, dan motor listrik, kehadiran BMW di GIIAS 2023 menunjukkan arah kemewahan level berikut untuk brand-nya. (Joule)