Power Amplifier Audison Forza AF M6D Punya Daya Kuat untuk Upgrade Sistem Audio 3-Way

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 09/Agu/2023 14:00 WIB
Instalasi power amplifier Audison Forza AF M6D di Honda CR-V oleh gerai Mega Audio. Instalasi power amplifier Audison Forza AF M6D di Honda CR-V oleh gerai Mega Audio.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Seri Audison Forza memiliki digital sound processor (DSP) yang mampu mengatasi rumitnya mitigasi sistem audio OEM mobil kelas menengah ke atas, terlebih karena banyaknya jumlah speaker.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Namun ternyata, seri Forza juga tersedia seri power amplifier yang kemampuannya tidak kalah hebat dengan DSP-nya. Seperti Honda CR-V generasi kelima milik pelanggan gerai Mega Audio yang upgrade sistem audio 3-way.

“Sama-sama powerful (speaker 3-way maupun amplifier), ketemu Forza lebih galak lagi suaranya. Owner-nya suka.” buka Reagan Andrew, Instalatur Mega Audio kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (27/7/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Adapun power amplifier yang digunakan oleh Mega Audio adalah AF M6D 6-channel, untuk mengangkat suara dari sistem 3-way yang speaker-nya memiliki karakteristik suara open, dan kejernihannya sangat bagus, sehingga cocok untuk menjadi pasangannya.

AF M6D merupakan power amplifier D-Class dengan spesifikasi total power RMS 1320 W, output power (RMS) hingga 6 x 220 W @ 2 ohm, dan setiap pasangan channel dapat di-bridge tanpa pengecualian agar dapat merancang dan membangun sistem yang diinginkan.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Selain itu, AF M6D memiliki ukuran yang kompak, tepatnya panjang 240 mm, lebar 156 mm, dan tinggi 47 mm, dan untuk pemasangan di CR-V generasi kelima bisa diletakkan di kolong jok. Ada yang berminat untuk pasang? (Joule)