Hotwheels Legends Tour 2023 Sudah Pilih Mobil yang Berpeluang Jadi Diecast. Ini Pemenangnya

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Agu/2023 16:00 WIB
DIsplay mobil yang terpilih menjadi finalis di Hothwheels Legends Tour 2023. DIsplay mobil yang terpilih menjadi finalis di Hothwheels Legends Tour 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Ajang pencarian mobil sungguhan untuk dijadikan miniatur yang akan diproduksi dan dijual ke seluruh dunia Hotwheels Legends Tour, kembali memilih mobil modifikasi untuk tahun 2023.

Kriteria mobil modifikasi yang berpeluang terpilih antara lain seberapa terlihat seperti mobil Hotwheels, orisinalitas, dan garage spirit atau menunjukkan passion pemilik.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

Dari ratusan entri, terpilih 20 mobil yang untuk tahun ini ditampilkan di mall Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta, dari tanggal 17 hingga 20 Agustus 2023.

Baca Juga:
Bidik Pemilik Mobil Modifikasi Harian, Garage One Adakan Meet-Up di Akhir Tahun 2023

“Ini adalah tahun kedua Hotwheels Legends Tour di Indonesia. Event ini bukan hanya memamerkan mobil, tetapi juga menunjukkan kecerdikan dan keindahan dalam mengkreasikan mobil. ” buka Rueben Sivalingam, Country Manager, PT Mattel Trading Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (19/8/2023).

Baca Juga:
Event Perdana Garage One, Perhelatan G1 Fest Apresiasi Para Pelaku Modifikasi Mobil

Pada tanggal 19 Agustus 2023, 20 peserta tersebut mengikuti proses penjurian dan bertemu langsung dengan para juri.

Adapun para jurinya antara lain Galih Laksono pemilik bengkel GSpeed Indonesia dan SEMA Battle Of The Builder, Didiet dari Bandietoz Garage Kustom, dan Feldani Effendy sebagai Diecast Magazine Chief-Editor dan Founder.

Selain itu, Brendon Vetuskey juga menjadi juri di final Hotwheels Legends Tour 2023, sebagai Global Hot Wheels Product Designer.

Dari 20 peserta yang tampil di Kokas, terpilih 1 pemenang yaitu Nissan Juke hasil kreasi Finesse AutoCraft

“Bukan hal yang mudah untuk memilih pemenang, saya sudah melakukan ini selama 6 tahun Hotwheels Legends Tour. Kendaraan ini tidak pernah ditujukan sebagai sportscar, tetapi berubah menjadi wide body mobil balap, pasang spoiler, yang biasa di skala 1:64 ada di 1:1.” kata Brendon Ventuskey selaku Dewan Juri dari prinsipal Hotwheels. 

Peraih juara pertama akan berkesempatan ke tahap kompetisi selanjutnya, yaitu Asia Pacific Fan Favorite dan Global Final.

“Dulu memang tidak pernah suka sama Nissan Juke, tapi one day terjun di dunia otomotif, kita coba olah adanya bahan ini. Sesuatu yang sangat menantang ketika kita pengin bikin mobil balap yang bukan dari sportscar, dari SUV. Itu semua didukung tim yang bagus.” komentar David, Pemenang Hotwheels Legends Tour 2023. Selamat untuk pemenang! (Joule)