Usung Tema Anime, Built By Apes Pamerkan Desain Itasha Terbaru di Honda Civic Turbo Hatchback

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 07/Sep/2023 16:00 WIB
Itasha One Piece Red rancangan terbaru dari Built By Apes di Honda Civic Turbo Hatchback. Itasha One Piece Red rancangan terbaru dari Built By Apes di Honda Civic Turbo Hatchback.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perancang stiker bergambar karakter manga atau anime di mobil atau Itasha Built By Apes (BBA), baru-baru ini meluncurkan karya desain terbarunya pada tanggal 1 September 2023.

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

Itasha tersebut bertema anime Jepang One Piece, diatas bodi mobil Honda Civic Turbo Hatchback. Sekedar informasi tambahan, Itasha di mobil tersebut sebelumnya mengusung tema One Punch Man, dan sudah mejeng di berbagai event pop culture.

“Inspired dari movie yang muncul tahun lalu One Piece Red, dan gear 5 itu ada di Red pertama kali yang sekarang lagi booming di Itasha ini.” buka Luthfi, Founder BBA kepada SoundandMachine.com di headquarter-nya yang berada di Jakarta Selatan (1/9/2023).

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

BBA merancang bagaimana dari segi visual Itasha-nya pas dengan tema One Piece Red, dan juga ketika ditempel di atas bodi Civic Hatchback berkelir hitam tersebut, tanpa mengubah atau menstilir ulang karakter aslinya.

Baca Juga:
Sukses Gelar Alpine Day, Ini Dia Produk Terbaru Alpine yang Jadi Favorit Pelanggan CAS Audio

“Kita desain sendiri dengan berbagai macam gimmick-nya, kita bikin interaksi di tengah. Sebenarnya agak tricky, tadinya tangan Luffy (karakter utama One Piece Red) gak mau sepanjang itu ke belakang, tapi ternyata kita gak punya tempat buat grup. Jadi tangannya gua panjangin, grupnya masuk di tangannya Luffy.” jelas Luthfi.

Namun yang terpenting dari rancangan Itasha BBA adalah tidak ada pecah sama sekali di stikernya meskipun dicetak dengan ukuran sangat besar, karena dibuat dengan resolusi 200 dpi dan kanvas 5 meter.

Dengan cetakan stiker Itasha seperti ini, detail karakter bisa terlihat tanpa pecah sama sekali layaknya berada di media yang lebih kecil.

“Kalau lihat matanya, itu banyak detailnya sparkle, sampai detail kecil masih masuk.” kata Luthfi.

BBA sudah memiliki rekanan untuk pencetakan dan pemasangan stiker Itasha hasil rancangannya. 

Berhubung proyek BBA, pembuatan Itasha seperti ini membutuhkan waktu sekitar seminggu untuk mendesain karakter, 3-4 hari untuk mencetak, dan pemasangannya sekitar 7 jam. 

“Kalau (proyek) klien, biasanya start to finish itu 2 minggu banyak tektoknya. Kalau ini kan gua gak usah tektok ke siapa-siapa, sama diri gua aja, tapi kalau sama klien, 3 hari tektok makanya ada jeda jadi sampai 2 minggu.” pungkas Luthfi. (Joule)