Pakai Audio Full-Alpine, Nissan 180SX Ini Sudah Mencetak Prestasi di Kompetisi Modifikasi

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 06/Sep/2023 12:00 WIB
Audio full-Alpine di Nissan 180SX milik Lucky Reza dari hasil kolaborasi antara Alpine dengan Stancelab. Audio full-Alpine di Nissan 180SX milik Lucky Reza dari hasil kolaborasi antara Alpine dengan Stancelab.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gerai modifikasi Stancelab berkolaborasi dengan brand audio Alpine, dalam proyek konversi spek jalan raya sportscar Nissan 180SX eks-motorsport. 

Hasil kolaborasi proyek sportscar bernama ‘Banana’ tersebut awalnya untuk ditampilkan di booth Stancelab dalam perhelatan The Elite Showcase, yang diadakan pada tanggal 4-5 Februari 2023 lalu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Upgrade audio 180SX tersebut mengusung konsep Sound Quality Loud full-Alpine, dan produk yang dipakai antara lain speaker 2-way DP-65C, 2 buah subwoofer bass-tube SWT-S10,  2 buah amplifier 4-channel RA60F, dan head unit UTX-M06.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Konsepnya pas banget karena suka banget sama sound quality-nya, dan percaya banget sama brand-nya. Salah satu perangkat yang JDM banget buat mobil ini gak ada pilihan lain selain Alpine.” buka Lucky Reza, pemilik Nissan 180SX kepada SoundandMachine.com di Cibis Park, Jakarta (27/8/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Setelah tampil di The Elite Showcase dan hadir di beberapa acara meet-up, 180SX tersebut mulai turun ke kompetisi modifikasi, tepatnya Hotwheels Legends Tour dan Autoday Show 2023.

Agar berpeluang memenangkan kompetisi Hotwheels Legends Tour, mobil modifikasi harus memenuhi kriteria yaitu seberapa terlihat seperti mobil Hotwheels, orisinalitas, dan garage spirit atau menunjukkan passion pemilik seperti cerita pengerjaannya.

180SX tersebut terpilih sebagai 20 mobil terbaik dari ratusan entri, kemudian tampil di area mall Kota Kasablanka mulai 17 Agustus 2023, untuk dijurikan pada tanggal 19 Agustus 2023. Setelah dinilai oleh 3 dewan juri termasuk dari prinsipal Hotwheels, 180SX tersebut menyabet posisi keempat.

Berikutnya, 180SX tampil di Autoday Show pada tanggal 26-27 Agustus 2023 di Cibis Park, Jakarta, dan menyabet penghargaan proper modified Nissan, Best Engine Bay, proper street racing ride, the editor choice, outstanding car club theme, hingga champion nominee.

“Gak expect bisa begini, cuma lumayan lah ternyata dapat Editor’s choice juga dari eksekusi yang dikerjain bisa bikin senang hatinya juri itu seneng banget sih.” kata Lucky.

Berhubung konsep mobil harian, tentunya 180SX tersebut juga dipakai mengemudi di jalan raya. Dengan peredam yang memadai, sound system Alpine bisa lebih dinikmati Lucky selama mengendarai 180SX.

“Suara dari jalanan gak masuk ke dalam mobil, jadi kita bisa bener-bener nikmatin lagu-lagu di mobil. Kalau diem di lampu merah, udah ada audio sama peredam jadi nyaman banget.” pungkas Lucky. (Joule)