Semakin Canggih dan Memudahkan, Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Kini Dilengkapi Fitur Bluelink

  • Oleh : anto

Rabu, 13/Sep/2023 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Lini elektrifikasi unggulan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yakni Ioniq 5 masih menjadi benchmark mobil listrik produksi massal di Indonesia.
 
Tingginya minat masyarakat pada mobil listrik ini tidak membuat HMID berpuas diri, bahkan baru saja memberikan ubahan berupa penambahan fitur yang fungsinya cukup signifikan.
 
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 kini dilengkapi fitur Bluelink yang meliputi 19 sub fitur di dalamnya, sehingga menjadikannya semakin canggih dan lebih memudahkan penggunanya.
 
Kenyamanan dan keamanan yang ditingkatkan melalui fitur ini meliputi personalisasi kendaraan, kontrol jarak jauh, pengelolaan pengisian daya, hingga update fitur navigasi.
 
“Kami melihat teknologi semakin berkembang, karena Hyundai sebagai ‘game changer’ maka kami berusaha memenuhi kebutuhan pengguna, salah satunya adalah menghadirkan Bluelink, sehingga pengguna bisa melakukan koneksi ke mobil lewat smartphone-nya,” jelas Fransiscus Suryopranoto, Chief Operating Officer HMID.
 
Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine.com pada sesi temu media di Hyundai Driving Experience di kawasan SCBD Jakarta, Rabu (13/9/2023).
 
Sebagai mobil listrik yang diproduksi massal pertama di Indonesia, Bluelink pada Ioniq 5 hadir dengan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna melakukan kendali jarak jauh pada berbagai fungsi kendaraan.  
 
Salah satunya adalah fitur Remote Start & Stop Climate Control untuk menyalakan, mematikan, serta mengatur suhu (climate) pengisian daya langsung yang dapat dijadwalkan di dalam kabin, langsung dari aplikasi.  
 
Untuk pengisian daya yang lebih seamless, kini pengguna bisa membuka dan menutup pintu pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink dengan fitur Remote Open & Close Charging Door.  
 
Pengguna juga dapat memulai dan menghentikan pengisian daya langsung dari aplikasi Hyundai Bluelink melalui fitur Remote Start & Stop Charging.  
 
Tersedia juga fitur EV Service yang memungkinkan pengguna mengatur batas pengisian daya, mengatur notifikasi sebelum pengisian daya selesai, dan memonitor konsumsi energi yang digunakan.  
 
Memantau dan mengelola status charging dengan mudah. Hadirnya Hyundai Bluelink pada IONIQ 5 memungkinkan penggunanya untuk memantau status kendaraan dengan lebih baik.  
 
Hyundai Ioniq 5 Bluelink sudah tersedia secara nasional, berikut pilihan varian dan harganya (OTR Jakarta):
 
● Bluelink Prime Standard Range: Rp 759,000,000.-
● Bluelink Prime Long Range: Rp 800,000,000.-
● Bluelink Signature Standard Range: Rp 820,000,000.-
● Bluelink Signature Long Range: Rp 870,000,000.-
 
Dengan segenap keunggulannya ini, Ioniq 5 jadi pilihan mobil listrik yang semakin diperhitungkan. (anto)

 

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024