Kolaborasi Dengan Raffi Ahmad, Modifikasi Wuling Air EV ini Tampil Bergaya Klasik

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 15/Sep/2023 18:00 WIB
Wuling Air EV modifikasi gaya klasik hasil kolaborasi dengan selebriti Raffi Ahmad (sumber: IMX). Wuling Air EV modifikasi gaya klasik hasil kolaborasi dengan selebriti Raffi Ahmad (sumber: IMX).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Wuling Air EV terpilih sebagai supergiveaway atau hadiah utama khusus pembeli tiket perhelatan modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX), yang akan diadakan pada tanggal 29 September sampai 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC).

Air EV merupakan mobil listrik pertama yang menjadi supergivewaway dalam sejarah pengadaan IMX selama 6 tahun diadakan, baik offline maupun online ketika diadakan pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

Berhubung ditujukan untuk acara IMX, tentunya Air EV tersebut dalam kondisi sudah dimodifikasi, dari hasil kolaborasi dengan selebriti Raffi Ahmad.

“Kolaborasi dengan Raffi Ahmad untuk menghadirkan Supergiveaway “Retro Futuristic” Wuling Air EV ini merupakan salah satu cara NMAA untuk memberikan edukasi ke skena otomotif Nasional terkait industri modifikasi nasional bahwa kualitas produk dan jasa modifikasi Indonesia sudah sangat berkualitas, selain tentunya didukung juga oleh pabrikan mobil.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX dalam keterangan resminya (11/9/2023).

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

(sumber: IMX)

Baca Juga:
Sukses Gelar Alpine Day, Ini Dia Produk Terbaru Alpine yang Jadi Favorit Pelanggan CAS Audio

Bagian bodi Air EV tipe Long Range ini telah dicat ulang dengan kombinasi warna biru cerah di bagian bawah dan putih broken white untuk bagian atas bodi garapan spesialis modifikasi dan restorasi Retouch Pro Autowerks, dengan produk lokal Penta Prima Paint. 

Kemudian, kesan classic-modern dipertegas dengan custom lamp berbentuk bulat berisikan custom LED lamp garapan rekanan cabang Yoong Motor Group, Dans Motor dan Lumens Light.

Unsur pemanis bagian depan dilengkapi juga dengan custom bumper berlabur krom dan lampu sein ukuran mungil atau banyak disebut mata kucing, lis krom membentang pada bodi, dan custom spion untuk kesan klasik lebih detail. 

Pelek yang digunakan untuk kesan klasik menggunakan JF Luxury tipe J704 berukuran 15 x 6 yang dibalut ban Falken 165/50R15.

(sumber: IMX)

Bergeser ke bagian belakang, bumper bawaan Wuling Air ev sudah dilabur warna biru cerah dan dilengkapi oleh bumper krom, serta keranjang custom berbahan rotan. 

Mika lampu belakang telah berganti dengan model berbentuk oval plus tambahan mata kucing sebagai lampu sein, serta roof rack dengan alas crossbar pada bagian atap.

Air EV tersebut sudah dilapis oleh Paint Protection Film (PPF) dari Goodfix, dan detailing finishing pengecatannya dari Turtle Wax Indonesia.

(sumber: IMX)

Masuk ke interior, dibuat eksentrik senada bagian luar, mulai dari padu padanan broken white dan motif kain flanel berhias gradasi dari kombinasi warna biru pada bagian door trim, garapan Vertue Concept. 

Sedangkan semua bagian kursi dilapis ulang menggunakan kombinasi half-leather, menghadirkan perpaduan material pelapis sintetis warna broken white di bagian samping yang dikombinasi pelapis motif flanel di bagian tengah.

(sumber: IMX)

Terakhir, sebagai bagian dari fitur entertainment, turut tersemat produk Venom Audio yang mencakup speaker Exodus EX-SC dan digital sound processor (DSP) VX 8.2.

Agar berpeluang mendapatkan mobil ini, selain harus membeli tiket masuk, pastikan sudah memenuhi berbagai ketentuan di laman website www.giveawaymobilsultan.com.

“Konsep modifikasinya yang disampaikan di awal oleh team NMAA, dengan hasil jadinya, jauh lebih keren saat ini, top, mantap is the best, yuk semuanya ikutan” kata Raffi Ahmad, Selebritis.

Mobil supergiveaway sudah sesuai dengan peraturan undian yang berlaku di Indonesia yakni sudah diawasi langsung oleh Kementerian Sosial, Dinas Sosial, Notaris, dan Kepolisian Republik Indonesia. (Joule)