Hadirkan Sentra Otomotif Terintegrasi, Bamsoet dan Rudy Salim Resmi Buka Distrik Otomotif PIK

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 17/Sep/2023 10:00 WIB
Distrik Otomotif PIK di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang telah resmi dibuka. Distrik Otomotif PIK di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 yang telah resmi dibuka.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Setelah pembangunan dimulai pada bulan Maret 2022, pada akhirnya Distrik Otomotif PIK telah resmi grand opening pada tanggal 16 September 2023 di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Tangerang.

Distrik Otomotif PIK dibangun menjadi kawasan sentra otomotif yang dirancang lebih nyaman untuk pengunjung, mulai dari melihat mobil, transaksi, atau sekedar nongkrong.

Baca Juga:
Disahkan Bamsoet di Black Stone Garage, Motoshield Pro Berikan Diskon Kaca Film Khusus Anggota IMI

“Pengalaman saya selama ini susah sekali di Jakarta, let’s say, menemukan kawasan otomotif yang masih enak, suasananya bagus. Sementara menurut saya, orang yang mau melihat mobil gak selalu harus disajikan pemandangan dimana-mana mobil berantakan.” buka Sanny Liawati, Komisaris Utama Distrik Otomotif PIK kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/9/2023).

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi

Distrik Otomotif PIK yang telah resmi grand opening merupakan tahap pertama dengan lahan seluas 3 Hektar dari 6,3 Hektar. Ketika diumumkan di grand opening, Distrik Otomotif PIK yang memiliki 132 unit, 70 persennya sudah terjual.

“3,3 Hektar itu merupakan distrik tahap dua yang akan kita teruskan, nantinya tetap penggabungan, mungkin cuma lebih tersegmen karena berdasarkan pengalaman permintaan pasar kita lebih yang besar.” tambah Sanny.

Baca Juga:
Potensi Bisnisnya Menjanjikan, Rudy Salim Berinvestasi di Distrik Otomotif PIK 2

Target utama tenant-nya adalah pelaku usaha yang menjual mobil kelas menengah ke atas, termasuk supercar atau ultra luxury car seperti Rolls-Royce dan Bentley.

“Menurut saya, mobil mewah itu adalah indikasi awal kemajuan negara. Kalau kita ke Monaco, yang pertama kita lihat Bugatti, langsung kita pikir negara ini maju. Kalau Indonesia banyak mobil mewah berseliweran, artinya sudah mulai maju.” kata Rudy Salim. Chairman Distrik Otomotif PIK.

Distrik Otomotif PIK di daerah PIK 2 diposisikan sebagai lokasi flagship, yang nantinya akan dibuka di daerah lain dengan brand-nya, serta konsep tiering atau pengelompokan berdasarkan situasi dan kondisi pasar di lokasi tersebut.

“Nanti ada Tier 2 dan Tier 3 yang akan kita coba di beberapa kota di Indonesia. Targetnya menggunakan industri volume di Indonesia yang mencapai 1 juta unit per tahun.” jelas Rudy.

Tak ketinggalan, Distrik Otomotif PIK juga mendapat sambutan baik dari Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI), Bambang Soesatyo, karena berkontribusi membangun perekonomian daerah dan juga negara.

“Lebih konkrit membangun dan kontribusi yang nyata bagi masyarakat kita di sini. Paling tidak keberadaan kawan-kawan (pelaku usaha) di sini memberikan lapangan pekerjaan bagi rakyat kita yang membutuhkan, memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah berupa pajak.” pungkas Bambang Soesatyo. 

Selamat atas pembukaan Distrik Otomotif PIK! (Joule)