Subwoofer Aktif Dominations BangBass 8 Cocok Untuk Upgrade Audio Harian dan Kontes

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Sep/2023 14:00 WIB
Instalasi subwoofer aktif Dominations Bangbass 8 oleh Roda Mas Audio (kiri) dan Cartens Autosound (kanan). Instalasi subwoofer aktif Dominations Bangbass 8 oleh Roda Mas Audio (kiri) dan Cartens Autosound (kanan).

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subwoofer aktif memiliki keunggulan berupa mudah dipasang, karena tidak perlu custom boks yang membuatnya bisa diinstalasi dalam waktu lebih singkat, dan memiliki kualitas suara bass lebih baik dari standar.

Untuk kualitas suara bass, umumnya subwoofer pasif menjadi pilihan karena dari segi tata letak lebih bisa diatur oleh para instalatur, meskipun tentu saja waktu instalasinya lebih lama karena harus melakukan perhitungan untuk membuat custom boks-nya.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Dominations Audio memiliki produk subwoofer aktif, atau biasa disebut sebagai subwoofer kolong, yang menjadi penengah antara kemudahan instalasi dan kualitas suara, yaitu Bangbass 8 Slim.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Bangbass 8 Slim cocok untuk suara bass lebih nendang dalam upgrade audio simpel, salah satunya di Toyota Fortuner 2.8 milik pelanggan Cartens Autosound dengan instalasi di bawah jok.

“Suara naik level tapi tampilannya tetap standar. Untuk harian ingin menambahkan bas kita bisa tawarkan dengan menambahkan subwoofer aktif, itu udah cukup banget buat ngangkat bass-nya, dan suaranya jauh lebih baik.” buka Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound kepada SoundandMachine.com di gerainya (3/6/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Meskipun lebih pas untuk upgrade audio simpel, Bangbass 8 juga bisa diandalkan untuk kualitas suara bass mobil kontes audio dengan konsep 3-way, seperti di Toyota Raize milik Roy Sandhi selaku instalatur gerai Roda Mas Bintaro.

Namun, instalasi Bangbass 8 Slim bukan di bawah jok yang umum dilakukan, melainkan di bawah dasbor. 

“(subwoofer) Kolongnya juga buat sambung-sambungin sistem enak.” kata Roy Sandhi, Instalatur gerai Roda Mas Bintaro.

Dengan subwoofer aktif tersebut mampu mengantarkan sejumlah prestasi di kontes audio Indonesia Car Audio Network (I-CAN) di kelas SQ (Sound Quality), tepatnya peringkat kedua Consumer 3-Way Unlimited 70 pada tanggal 19 Februari 2023 dan 17 Juni 2023.

Alhasil, subwoofer aktif Bangbass 8 Slim selain pas untuk harian, juga mumpuni untuk kontes audio. (Joule)