Audio Plus Indonesia Luncurkan Goldhorn, Peranti DSP Amplifier Sekaligus High Res Player

  • Oleh : anto

Jum'at, 22/Sep/2023 20:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Audio Plus Indonesia selaku grup importir perangkat audio mobil merek ternama seperti Ground Zero, Tchernov Cable, Accuton Automotive, Rainbow Audio, Audio Wave, Silent Coat dan beberapa merek lainnya, berikan kejutan.
 
Kali ini Audio Plus Indonesia meluncurkan merek Goldhorn yang mengunggulkan peranti audio DSP (Digital Sound Processor) Amplifier sekaligus sebagai High Res Player.
 
Goldhon adalah produsen elektronik asal China yang mempunyai pengalaman panjang selama lebih dari 20 tahun di industri home audio, ditambah 10 tahun di bidang audio mobil untuk pasar China.
 
“Salah satu keunggulan Goldhorn adalah kemampuan untuk mengembangkan dan memproduksi chip DSP-nya sendiri,” jelas Andreas Tjahjadi, CEO PT Audio Plus Indonesia pada sesi peluncuran di Jakarta (21/9/2023).
 
Disebutnya, Goldhorn juga memiliki divisi riset yang secara khusus mengembangkan perangkat lunak, karena memiliki software programmer sendiri.  
 
Sehingga software-nya beda dengan DSP lain pada umumnya. Keistimewaan lain pada produk Goldhorn terletak pada konektivitas antar perangkat.  
 
“Melalui perangkat lunak dan aplikasi yang dikembangkan, pengguna dapat mengakses pemutar audio langsung dari ponsel dan dapat melakukan integrasi langsung dengan head unit android mobil,” tambah pria yang sudah puluhan tahun menggeluti audio mobil ini.  
 
Selain itu, perangkat DSP Amp Goldhorn pada instalasinya juga dapat terkoneksi ke remote stir bawaan mobil, sehingga semakin memudahkan kontrolnya saat berkendara.
 
Andreas memaparkan, sebelum dilepas ke pasaran, setiap produk Goldhorn telah diuji coba secara khusus. Salah satunya uji suhu udara dengan temperatur 60 derajat celcius di dalam ruangan selama 24 jam.
 
“Dari jumlah 500 unit yang sudah kami jual, failure rate-nya sangat rendah. Hanya 1 unit yang mengalami masalah, itu pun karena si installer salah pasang soket,” yakin Andreas.
 
Produk kategori Goldhorn terbilang lengkap mencakup produk High-Resolution player, DSP & High-Resolution Player, DSP Amplifier, DSP Amplifier & High-Resolution Player, serta Super Capacitor.
 
Harga jual retail untuk perangkat DSP mulai dari Rp 4 jutaan. Sudah bisa didapatkan di sejumlah toko retail audio di Indonesia. Menarik. (anto)

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya