Pertama di Indonesia, Cartens Autosound Luncurkan Upgrade Audio Mobil Listrik Kia EV6 Garapannya

  • Oleh : Julfikri

Senin, 25/Sep/2023 14:00 WIB
Peluncuran karya modifikasi audio mobil listrik Kia EV6 yang terbaru dari Cartens Autosound. Peluncuran karya modifikasi audio mobil listrik Kia EV6 yang terbaru dari Cartens Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Cartens Autosound kembali mengadakan peluncuran proyek upgrade audio mobil listrik milik pelanggannya, pada tanggal 23 September 2023 di gerainya yang berada di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Jika sebelumnya Cartens Autosound meluncurkan upgrade audio mobil listrik Hyundai Ioniq 5, kali ini Kia EV6 dengan produk high end untuk sistem 15.1.

“Kia EV6 dengan tema sound redefined, dimana kita melakukan redefinisi sound system bawaan dari Kia EV6 yang sudah datang dengan sistem audio Meridian.” buka Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound kepada SoundandMachine.com di gerainya (23/9/2023).  

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Kia EV6 yang diluncurkan tersebut memakai speaker Focal Utopia M-Line untuk sistem 3-way di staging depan dengan custom pilar dan aluminium housing. Kemudian untuk staging belakang menggunakan Focal 165 WXP yang juga menggunakan komponen Beryllium.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Kemudian untuk peranti pendukungnya yaitu digital sound processor dan power amplifier, menggunakan lini produk Alpine Status, yaitu HDP-D90 dan HDA-F60.


Berikutnya untuk subwoofer, menggunakan produk Ground Zero yang berdesain shallow agar tidak memakan banyak ruang bagasi, namun kualitas suara bass tetap sepadan dengan sistemnya.

Tentunya EV6 tersebut sudah dipasang peredam dengan kombinasi brand antara Silent Coat dan Z3RO, serta kabel yang memenuhi standar gerainya.

Bersamaan dengan acara peluncuran, Cartens Autosound juga memamerkan garapan mobil listrik sebelumnya, yaitu Hyundai Ioniq 5 dengan sistem 4-way dan amplifier class-A yang tergolong kelas tinggi, tetapi juga memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam pengerjaannya.

“Dunia otomotif Indonesia yang kita lihat bahwa electric vehicle jadi satu revolusi, memasuki era transformasi antara mobil berbahan bakar minyak ke electric vehicle. Di era ini, Cartens Autosound sebagai pegiat otomotif, kita menjadi referensi untuk melakukan modifikasi mobil elektrik.” jelas Eddie.

Peluncuran upgrade Kia EV6 serta pameran upgrade audio mobil listrik menunjukkan kesiapan Cartens Autosound dalam menghadapi salah satu revolusi engineering sebuah mobil, tepatnya mobil listrik dengan segala sistem terintegrasinya.

“Cartens Autosound sudah hampir 21 tahun untuk tahun ini, dan kita fokus untuk melakukan inovasi pada saat melakukan modifikasi audio mobil, terutama untuk mobil electric, apakah modifikasi sistem audio mobil electric akan mengganggu garansi atau mengurangi range kilometer.” pungkas Eddie. 

Selamat atas peluncurannya, dan ditunggu proyek inovatif lainnya. (Joule)