Harga Tak Sampai Rp 500 Juta, Chery Omoda 5 GT Pakai Mesin dan Transmisi Baru Plus Opsi AWD

  • Oleh : anto

Jum'at, 29/Sep/2023 20:00 WIB


soundandmachine.com (Jakarta) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) selaku agen pemegang merek mobil Chery berikan kejutan baru dengan meluncurkan lagi lini produk tambahan.  
 
Setelah sebelumnya sukses dengan model compact SUV Chery Omoda 5 varian Z dan RZ, PT CSI kembali menelurkan tambahan varian.  
 
Yaitu, Chery Omoda 5 GT dengan beragam penyempurnaan, yang digadang lebih bertenaga dibanding varian sebelumnya.  
 
Varian GT jika dibandingkan varian Z dan RZ, terdapat sejumlah perbedaan. Paling kentara adalah sumber tenaganya.  
 
Jika varian Z dan RZ mengandalkan mesin bensin 4 silinder kapasitas 1.500 cc plus turbo, maka varian GT ini mengusung mesin bensin 4 silinder kapasitas 1.600 cc juga plus turbo.  
 
Keluaran tenaganya pun melonjak dari varian terdahulunya 140 HP menjadi 197 HP dengan torsi di varian awal 230 Nm menjadi 290 Nm.  
 
Varian Z dan RZ menerapkan transmisi otomatis CVT 9-percepatan, sementara pada varian GT memakai transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.
 
Ditambah lagi, pada varian GT ini punya opsi fitur All Wheel Drive (AWD) atau penggerak semua roda yang diyakini cocok untuk sebagian kontur jalanan di Indonesia.  
 
"Omoda 5 GT lebih bertenaga, lebh futuristik, lebh safety dan lebih berteknologi,” jelas Harry Kumara, Vice President CSI, pada sesi peluncuran resminya (29/9/2023).
 
Paling menarik dari varian GT AWD adalah penyematan 6 (enam) mode berkendara yang diklaim sangat pas untuk jalanan Tanah Air.
 
“Bagi yang menginginkan safety ekstra, bisa pilih varian AWD. Disini (pasarnya) tidak begitu besar, tapi kami mau menyasar market itu,” tegasnya pada sesi konferensi pers, di sela sesi peluncuran.
 
Dengan segenap penyempurnaannya ini, PT CSI percaya diri memasarkan Omoda 5 GT di harga Rp 448.800.000,- dan Omoda 5 GT AWD dengan banderol Rp 488.800.000,-.
 
Jaminan yang diberikan CSI berupa garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 KM dan gratis biaya jasa dan suku cadang selama 4 tahun. Bakal jadi lawan tangguh! (anto)

Baca Juga:
Gencarkan Distribusi Mobil Listrik, Grup Otomotif Haka Auto Buka Mega Dealer BYD di Cibubur