Tampil Inovatif, Venom Hadirkan Dua Aliran Upgrade Audio Dalam Satu Mobil di IMX 2023

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 30/Sep/2023 20:00 WIB
Booth Venom di perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023. Booth Venom di perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Venom Audio kembali berpameran di perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX), yang diadakan pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Berpameran di Hall A4 JCC, Venom Audio hadir dengan sejumlah produk modifikasi car audio, dan juga mobil modifikasi yang berbeda dibanding pameran sebelumnya yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

“Kita udah mungkin tahun ketiga ikut IMX, untuk branding. Biasa kalau di GIIAS  mobil-mobil plug and play yang kita tampilkan, di sini kita tampilkan SQL (Sound Quality Loud) tapi mengikuti era zaman sekarang yang proper.” buka Darrius Deluo, Digital Marketing Venom Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (30/9/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Mobil modifikasi tersebut berbasis BMW Seri-3 Touring E91 atau varian station wagon dari Seri-3 generasi kelima, dari hasil kolaborasi dengan produsen pelek HSR.

Untuk konsep instalasi upgrade audionya memadukan antara SQ (Sound Quality) yang akhir-akhir ini menjadi tren, dan SQL dalam satu mobil. 

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Sisi SQ ada di kabin depan dengan pemasangan OEM placement atau hanya ganti speaker standarnya semata, bahkan tidak ada custom pilar. “Depannya plug and play Exodus untuk BMW. Speaker, tweeter, midrange, dan woofer di bawah jok khusus BMW.” tambah Darrius.

Sementara sisi SQL ada di bagasi dengan subwoofer, power amplifier, dan digital sound processor (DSP) untuk pemakaian seperti kontes modifikasi atau car meet.

“Konsep mobil HSR ini selain buat showcar, harus bisa dibawa jalan. Pas dibawa jalan kalau kita dengar audio dari belakang terlalu berisik, jadi sekarang kita bikin yang di depan. Ada controller di processor yang setting-an depan atau belakang.” jelas Darrius.

Melalui mobil yang ditampilkan di IMX 2023, menunjukkan bahwa produk car audio Venom potensial untuk upgrade car audio SQ, SQL, atau bahkan keduanya. Inovatif! (Joule)