Tampil Ciamik, Peredam Z3RO Solutions Antar Nissan 180SX Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

  • Oleh : Julfikri

Senin, 02/Okt/2023 16:00 WIB
Kabin Nissan 180SX milik drifter Lucky Reza dengan peredam Z3RO Solutions. Kabin Nissan 180SX milik drifter Lucky Reza dengan peredam Z3RO Solutions.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Nissan 180SX milik drifter Lucky Reza berhasil memasuki 50 mobil modifikasi terbaik National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) atau Top 50 NMAA, dan tampil di perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Agar dapat menembus Top 50 NMAA, harus melewati proses kurasi yang sangat ketat, terlebih karena kompetitornya mencakup satu Indonesia. 

Namun pada akhirnya 180SX eks-motorsport tersebut berhasil tembus, dan tampil di IMX 2023 pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Seru aja bisa dapat bagian dari acara NMAA. Berarti kalau udah 50, kalau kontes lain biasanya 100 mobil, berarti udah kepilih, seleksinya lebih detail. Berada di sini aja udah award tersendiri.” buka Lucky Reza, Pemilik Nissan 180SX kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (1/10/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Dari sekian komponen modifikasi yang terpasang di 180SX, kabin sudah dilengkapi full peredam Z3RO Solutions, tepatnya di langit-langit, lantai, bodi samping, dan door trim, tanpa ada ubahan dari tampil di kontes modifikasi sebelumnya. 

Itu berarti peredam Z3RO Solutions tersebut masih dibiarkan terlihat di langit-langit dan juga di lantai kabin 180SX. Instalasi seperti ini bisa dibilang tidak lazim karena umumnya peredam dibuat tidak terlihat dengan penutup seperti karpet dasar dan plafon agar terlihat lebih rapi layaknya standar mobil jalanan pada umumnya.

Menariknya, dengan kondisi seperti ini dari pertama dipasang dan mulai tampil di kontes modifikasi, 180SX Lucky Reza juga mendapatkan penghargaan The Best Interior disamping Top 50 NMAA.

“Dia (juri) bilang sesuai sama konsepnya, karena ada beberapa bagian yang masih ada audionya, bagian yang terekspos secara desain menurut mereka bagus.” jelas Lucky.

Dengan prestasi yang didapat seperti ini, peredam Z3RO bukan hanya berfungsi meredam suara bising serta mengurangi getaran, tetapi juga memiliki tampilan mendukung, tepatnya butyl rubber. Keren! (Joule)