Pakai Seri Terbaru Audio Alpine, Nissan 180SX Drifter Lucky Reza Tembus 50 Modifikasi Terbaik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 03/Okt/2023 16:00 WIB
Nissan 180SX milik Lucky Reza dengan upgrade audio Alpine. Nissan 180SX milik Lucky Reza dengan upgrade audio Alpine.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Nissan 180SX milik drifter Lucky Reza berhasil menembus 50 mobil modifikasi terbaik National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) atau Top 50 NMAA, dan tampil di perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023.

Agar dapat menembus Top 50 NMAA, harus melewati proses kurasi yang sangat ketat, terlebih karena kompetitornya mencakup satu Indonesia. 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Namun pada akhirnya 180SX eks-motorsport tersebut berhasil tembus, dan tampil di IMX 2023 pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Seru aja bisa dapat bagian dari acara NMAA. Berarti kalau udah 50, kalau kontes lain biasanya 100 mobil, berarti udah kepilih, seleksinya lebih detail. Berada di sini aja udah award tersendiri.” buka Lucky Reza, Pemilik Nissan 180SX kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (1/10/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

180SX eks-motorsport tersebut memakai full audio system Alpine, sebagai bagian dari komponen modifikasi yang membuatnya menembus Top-50 NMAA.

Adapun komponen audio Alpine yang terpasang terdiri dari head unit UTX-M06, speaker DP-65C, subwoofer SWT-10, dan power amplifier R-A60F.

Dengan komponen audio yang terlihat, 180SX tersebut juga berhasil menyabet kategori The Best Interior dalam sesi awarding mobil modifikasi di IMX 2023.

“Buat audionya sendiri dari speknya lebih menginginkan sound quality yang bagus, tanpa terlalu jedag-jedug, jadi suara jauh lebih tajam. Secara penampilan, ini kan temanya racing dan bentuknya carbon, keren banget jadinya.” kata Lucky.

Dengan prestasi seperti ini, audio Alpine memiliki kualitas suara yang baik, sekaligus tampilan mendukung untuk menyabet Top 50 NMAA dan The Best Interior di IMX 2023. Inspiratif! (Joule)