Segmen Pasar Sedan Semakin Kecil, Toyota Corolla Altis Facelift Kini Tampil Lebih Up to Date

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 03/Okt/2023 10:00 WIB
Toyota Corolla Altis facelift yang resmi diluncurkan oleh Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek di Indonesia. (sumber: Toyota) Toyota Corolla Altis facelift yang resmi diluncurkan oleh Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek di Indonesia. (sumber: Toyota)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan perubahan minor atau facelift untuk lini sedan legendarisnya yaitu Toyota Corolla Altis, mulai tanggal 29 September 2023.

Perubahan minor tersebut mencakup sektor eksterior, interior, dan sejumlah fitur, untuk mengikuti perkembangan zaman sebagai lini legendaris Toyota.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

(sumber: Toyota)

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

“Toyota mengembangkan Corolla sebagai penerus kendaraan yang berkualitas tinggi, tangguh, dan prestigious sejak pertama hadir secara global tahun 1966. Konsep ini terus dipertahankan dan berhasil menjadikan sebagai mobil legendaris yang menjadi pilihan masyarakat.” buka Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT. TAM dalam keterangan resminya (29/9/2023).

Eksterior Corolla Altis dilengkapi gril desain baru dengan bilah horizontal menjadi motif jaring bergaya racing, dan pelek desain baru berukuran 17 inci.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

(sumber: Toyota)

Kemudian di kabin, Multi Information Display (MID) berukuran 12.3 inch dilengkapi 3 opsi interface yaitu Casual, Smart, dan Sporty berdasarkan driving mode.

(sumber: Toyota)

Semua varian Corolla Altis head unit-nya kini berukuran 9 inci terintegrasi dengan 6 speaker, radio AM/FM, Bluetooth, dan WiFi, Voice Command, dan Wireless Apple CarPlay dan Android Auto, akan tetapi fitur NFC khusus tipe V.

Selain itu, tersedia 3 slot USB-C untuk kebutuhan gadget, dan wireless charging yang sekarang sudah tersedia di tipe V non-hybrid.

(sumber: Toyota)

Fitur keselamatan aktif Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), dan Emergency Stop Signal, sekarang sudah tersedia di semua tipe Corolla Altis.

T Intouch, fitur yang dapat diakses lewat aplikasi mTOYOTA, hadir dengan 2 kategori layanan, yakni Safety & Convenience dan Peace of Mind, serta penambahan fitur baru Time Fencing, Speed Alert, Idle Alert, Guest Driver Alert, Driving Report, dan Safe Driving Reward.

Dengan pembaruan eksterior, interior, dan fitur, Corolla Altis dibanderol dengan rentang harga Rp. 566,7 juta hingga Rp. 623,1 juta untuk varian mesin bensin, dan Rp. 620,1 juta hingga Rp. 623,1 juta untuk varian mesin hybrid.

Jadi inovasi Toyota di tengah segmen sedan yang semakin mengecil. (Joule)