Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

  • Oleh : Julfikri

Senin, 09/Okt/2023 18:00 WIB
Display 3 sportscar Jepang di Motovillage, Jakarta dalam rangka event kompetisi simulator mobil balap Radical. Display 3 sportscar Jepang di Motovillage, Jakarta dalam rangka event kompetisi simulator mobil balap Radical.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Radical Motorsport Indonesia mengadakan kompetisi simulator time attack pada tanggal 7 Oktober 2023, di Motovillage, Jakarta. 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

(sumber: Radical)

Kompetisi simulator tersebut merupakan bagian dari experience mengendarai mobil balap asal Inggris Radical, untuk mendapat kesempatan mengendarai mobil sungguhannya di sirkuit internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Namun yang tidak kalah menarik dari kompetisi tersebut adalah adanya display mobil di lobi Motovillage-nya, meskipun bukan Radical, melainkan Nissan GT-R, Honda NSX, dan Honda S2000.

“Support dari temen-temen keluarga Radical dan Motovillage.” buka Nabil Lubis dari Motovillage kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (7/10/2023).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

GT-R yang di-display di Motovillage tersebut merupakan mobil balap untuk berpartisipasi di ajang balap kelas FIA-GT3, seperti Super GT, Bathurst 12-hours, Blancpain Endurance Series, Super Taikyu, dan sebagainya.

Masyarakat umum bisa membeli mobil balap GT-R seperti kepunyaan gerai Engine+ Motorsport tersebut melalui divisi motorsport Nissan yaitu Nismo, akan tetapi hanya bisa dikendarai di sirkuit saja.

Kemudian untuk NSX, merupakan garapan XS Automotive, gerai yang biasa upgrade sportscar Jepang. Berbeda dengan GT-R GT3, NSX tersebut spesifikasinya masih legal dipakai di jalan raya meskipun bodykit-nya seperti mobil balap.

“NSX udah pernah trackday di Mandalika.” tambah Nabil.

Berikutnya, S2000 dengan bodykit racikan modifikator spesialis Honda asal Jepang yaitu Spoon Sports garapan DS Motorsport. Seperti NSX-nya, S2000 tersebut juga masih legal dikendarai di jalan raya, meskipun pernah dipakai time attack di sirkuit J99xAR.

Meskipun bukan Radical, ketiga mobil yang didisplay tersebut menjadi daya tarik, terlebih karena sportscar dari pabrikan Jepang. Akankah Motovillage akan kembali menghadirkan sportscar Jepang sebagai tema display?

“Yes, ‘Japanese Attack’. Insya Allah awal tahun. Mohon do’anya.” pungkas Nabil, Oke, ditunggu. (Joule)