Jelang MotoGP Mandalika, Shell Umumkan 25 Tahun Kemitraan Dengan Tim Balap Ducati Corse

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 10/Okt/2023 21:00 WIB
Shell umumkan 25 tahun kemitraannya dengan tim balap pabrikan sepeda motor Ducati Corse. Shell umumkan 25 tahun kemitraannya dengan tim balap pabrikan sepeda motor Ducati Corse.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Shell Indonesia mengumumkan 25 tahun kemitraan Shell dengan tim balap pabrikan sepeda motor Ducati Corse sebagai technical partner, melalui konferensi pers pada tanggal 10 Oktober 2023 di restoran Plataran, Jakarta, jelang seri MotoGP di Mandalika.

Melalui kemitraannya dengan Ducati Corse selama 25 tahun, Shell menunjukkan komitmen memasarkan produk pelumas dengan kualitas yang sesuai dengan iklim di Indonesia.

Baca Juga:
Pakai Mesin Pompa Terbaru, Komunitas Otomotif DayNightCrew Resmi Buka SPBU Shell di PIK2

“Ducati itu prominent brand di industri, membutuhkan kerjasama teknologi yang sudah diterapkan itu progresif. Kita sebagai pelaku industri pelumas, menggunakan produk lebih dari engine performance Ducati.” buka Andri Pratiwa, Direktur Pelumas Shell Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers (10/10/2023).

Ajang MotoGP menjadi salah satu kiblat bagi Shell secara global, dalam menciptakan produk pelumas yang berkualitas untuk berbagai negara. 

Baca Juga:
Bawa Semangat Balap MotoGP, Skuter Sporty Aprilia SR-GT 200 Mulai Dipasarkan di Indonesia

Pasalnya, setiap negara yang terpilih menjadi bagian dari seri perhelatan MotoGP memiliki kondisi cuaca berbeda, termasuk di Indonesia, tepatnya Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 13-15 Oktober 2023 mendatang.

“Dengan alokasi motor yang hanya 7 dalam satu mesin, jadi tentu harus reliable, dan memang Shell Advance menjadi partner yang sangat bisa menyajikan Ducati bisa mencapai titik kesuksesan seperti sekarang ini.” kata Paolo Ciabatti, Ducati Corse Sporting Director.

Baca Juga:
Baru Diluncurkan, Pengguna Aplikasi Shell Go+ Bisa Nonton Gratis MotoGP Mandalika

Kemitraan antara Shell dan Ducati Corse menghasilkan teknologi pelumas Active Cleansing dan Pureplus, untuk meringankan kerja mesin agar lebih efisien dan dapat diandalkan, dalam berbagai kondisi, dan itu ada di pelumas Shell Advance yang resmi beredar di Indonesia.

“Teknologi Pureplus dan Active Cleansing didistribusikan ke market Indonesia, sehingga mereka juga merasakan benefit dari produk Shell menjadi lebih efisien dan reliable.” pungkas Andri.

Bukti transfer teknologi dari balapan MotoGP untuk performa berkendara sehari-hari. (Joule)