Jadi Pesta Penggemar Sportcar Jepang, Pameran Modifikasi IMX 2023 Cetak Transaksi Miliaran

  • Oleh : Julfikri

Senin, 23/Okt/2023 10:01 WIB
Sportscar Jepang yang memeriahkan perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023. Sportscar Jepang yang memeriahkan perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Perhelatan Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2023 resmi berakhir, setelah diadakan pada tanggal 29 September hingga 1 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Selama 3 hari berlangsung, IMX 2023 berhasil mendatangkan puluhan ribu orang yang datang langsung ke lokasi acara, serta mencatatkan transaksi lebih dari Rp. 6,8 miliar dari puluhan tenant booth.

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket

“Gelaran ini tentu tidak akan terlaksana tanpa partisipasi dari pabrikan kendaraan, produsen aftermarket, modifikator, bengkel spesialis, pelaku industri lifestyle, hingga komunitas otomotif. Semua sepakat dan yakin, gelaran IMX 2023 memberi dampak signifikan bagi keberlangsungan industri kreatif di Indonesia.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX 2023 dalam keterangan resminya (5/10/2023).

Meskipun acara mobil modifikasi secara umum, secara tidak langsung IMX 2023 menjadi pestanya sportscar Jepang, dan itu sudah terlihat mulai dari booth display hingga konten acara.

Baca Juga:
Meriah! Indonesia Wheels Day Dihadiri Banyak Pelaku Industri dan Pemilik Mobil Modifikasi

Pertama dari masuk ke area IMX 2023 saja langsung disambut sportscar Jepang, yaitu Nissan Silvia S14 di booth Tahilalats selaku kreator key visual.

Baca Juga:
Sosialisasi Ganti Pelek Aftermarket yang Proper, Indonesia Wheels Day Siap Diadakan

Kemudian booth Group Otomotif 1990 (GO 90’s) juga menampilkan display sportscar Jepang, yaitu Toyota Celica ST185, atau Celica generasi kelima.

Beberapa booth gerai di IMX 2023 juga memajang sportscar Jepang sebagai display, yaitu SSW dengan Toyota 86, Turbo Bastard dengan Honda CR-X, JF Luxury dengan Nissan 180SX, dan MCI Carbon dengan Mitsubishi Lancer Evolution IX.

MaxDecal, Liberty Walk, dan Engine+ Motorsport ketiganya juga mengandalkan sportscar Jepang yang sama untuk mobil display, yaitu Nissan GT-R.

Booth Bengkel Prabuss yang menampilkan beberapa sportscar Jepang, yaitu 2 unit Toyota Supra MK4, dan 1 unit Nissan 240RS, Toyota Supra MK3, Nissan Skyline GT-R, Honda S2000, dan Nissan Fairlady Z.

Mobil selebriti atau figur ternama yang dihadirkan IMX 2023, diantaranya sportscar Jepang, yaitu Cinta Kuya dengan Toyota AE86-nya, dan Adwitya Amandio dengan Nissan Skyline ER34 Sports 4-Door.

Selain itu, beberapa influencer juga mengadakan peluncuran atau exclusive release di IMX 2023, yang menariknya semua sportscar Jepang.

Influencer tersebut antara lain Arief Muhammad dengan Mazda RX-7 Liberty Walk, Garasi Drift dengan Nissan Silvia S15 Liberty Walk dan GoodFix, dan Akbar Rais dengan Demonsta.

IMX 2023 dimeriahkan oleh atraksi drifting di area parkir JCC, oleh sang raja drift Keiichi Tsuchiya, dengan sportscar Toyota 86 milik Garasi Drift.

Sejumlah sportscar Jepang lainnya juga turut memeriahkan acara dengan atraksi drift-nya, yaitu Nissan Silvia S13 oleh Adwitya Amandio, dan Toyota 86 oleh Garasi Drift.

Terakhir, 50 modifikasi terbaik National Modificator and Aftermarket Association (NMAA), dan banyak sportscar Jepang yang mendapatkannya.

Mobil tersebut antara lain 2 unit Honda NSX, Nissan 180SX, dan Toyota 86, serta 1 unit Honda S2000, Mitsubishi Lancer Evolution VI, Honda Civic Coupe, Toyota AE86, Mitsubishi Lancer Evolution X, Subaru Impreza WRX STI, Nissan SIlvia S15, Nissan Skyline GT-R R32, Nissan Skyline GT-R R33, dan Nissan Skyline GT-R R34.

Dari 15 unit sportscar yang terpilih sebagai Top 50 NMAA, The Ultimate Top 50 NMAA atau modifikasi terbaiknya juga dipegang oleh sportscar Jepang, yaitu Honda S2000 berwarna kuning milik Garage One.

Kehadiran sportscar Jepang IMX 2023 seperti ini jelas menjadi acara yang sangat sayang untuk dilewatkan bagi penggemar sportscar Jepang. Ada yang ke sana? (Joule)