Angkat Tema Kearifan Budaya, BMW Astra Kembali Hadirkan Webseries Mencari Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 19/Okt/2023 10:00 WIB
Cuplikan adegan film `Mencari Astra` persembahan dari BMW Astra berkolaborasi dengan BAFilm. (sumber: BMW Astra) Cuplikan adegan film `Mencari Astra` persembahan dari BMW Astra berkolaborasi dengan BAFilm. (sumber: BMW Astra)

SoundandMachine.com (Jakarta) - BMW Astra kembali merilis webseries yang keempat kalinya yaitu Mencari Indonesia, dan mengadakan exclusive screening kepada para pelanggannya di CGV Grand Indonesia pada tanggal 17 Oktober 2023.

Baca Juga:
Adakan X-Day, BMW Astra Ajak Masyarakat Rasakan Berbagai Lini SUV BMW Terbaru

Webseries ‘Mencari Indonesia’ merupakan film dokumenter yang mengangkat tema untuk mengenal dan melestarikan kearifan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, dari hasil kolaborasi antara BMW Astra dan BA Film.

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

“Tujuan kita membuat webseries bukan untuk hard-selling, tetapi memang merupakan persembahan kita kepada customer, sebagai bentuk apresiasi kami, tidak hanya penjualan, tetapi ini merupakan bagian dari activity kami memberikan sesuatu lebih kepada pelanggan.” buka Sanfrantis Tanu, Chief Executive Officer BMW Astra kepada SoundandMachine.com di lokasi exclusive screening (17/10/2023).

Film tersebut mengisahkan seorang Warga Negara Indonesia Natasha Lois, yang telah kembali ke Tanah Air setelah lama menetap di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

Dalam kunjungannya ke Indonesia, Lois bersama Billy Aldo yang juga sutradara film, berkunjung ke berbagai kota di Indonesia, untuk mengenal lebih dalam mengenai kearifan budaya serta alam.

Kota yang dikunjungi Lois dan Billy antara lain Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali. Masing-masing kota dikunjungi dengan tujuan yang berbeda untuk mengenal lebih dalam antara tarian, fashion, kuliner, legenda, dan alam setempat.

“On the road 5 hari ke 5 kota, naik pesawat, naik mobil juga. Semaksimal mungkin menyampaikan kebudayaan dengan cara seminimal mungkin tapi dengan hasil semaksimal mungkin. Total 25 hari syuting-nya, tambah 1 hari di episode 1.” jelas Billy Aldo, Sutradara ‘Mencari Indonesia’.

Untuk mengunjungi tempat-tempat di kota tersebut, tentunya dengan mengendarai mobil BMW, tepatnya 218i dan X1 yang sesuai dengan segmen anak muda.

Mencari Indonesia akan tayang dalam 6 episode di channel YouTube BMW Astra, dimana episode pertamanya merupakan kota pertama Lois dalam kunjungannya ke Indonesia, yaitu Jakarta. 

“Dengan film Mencari Indonesia ini akan memberikan kesan yang indah buat pelanggan BMW Astra. Ini akan meningkatkan rasa cinta kita terhadap budaya Indonesia.” pungkas Sanfrantis. (Joule).