Sah Berbadan Hukum, Subaru Indonesia Club Jadi Wadah Resmi Komunitas Mobil Subaru

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 21/Okt/2023 14:00 WIB
Inagurasi Subaru Indonesia Club Indonesia di Senayan City, Jakarta, bertepatan dengan pameran Subaru Drivefest 2023. Inagurasi Subaru Indonesia Club Indonesia di Senayan City, Jakarta, bertepatan dengan pameran Subaru Drivefest 2023.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Keberadaan Subaru di Indonesia mungkin belum sebanyak pabrikan lain, atau bahkan jika dibandingkan dengan sesama brand Jepang. Namun kini, keberadaannya semakin eksis dengan didirkannya Subaru Indonesia Club (SIC).

Baca Juga:
Rasakan Kemampuan Teknologi Unggulan, Subaru Ajak Masyarakat Test Drive di Medan Off-Road

SIC merupakan klub pemilik Subaru di Indonesia, yang sudah berbadan hukum setelah diresmikan dengan penandatanganan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di hadapan notaris, mengacu pada peraturan dari Kementerian Hukum dan HAM Nomor 6 tahun 2014.

“Kami mencoba membuat suatu wadah berbadan hukum, agar secara official kalau kita mencari sponsorship dan hal-hal berkaitan legal kita sudah siap. Ada pengurus, ada NPWP, nanti nomor rekening atas nama Subaru Indonesia Club.” buka Ricky Samsico, Ketua Umum SIC kepada SoundandMachine.com di lokasi inagurasi yang berada di Senayan City, Jakarta.

Baca Juga:
Garasi Drift Siapkan Subaru BRZ Modifikasi di Kejuaraan Balap Drifting Internasional D1GP

Keberadaan SIC akan menaungi sejumlah komunitas Subaru yang ada di Indonesia, termasuk Subaru Community Indonesia (SCI) sebagai salah satu pelopor. Artinya, SCI akan tetap eksis meski SIC sudah didirikan berbadan hukum sekalipun.

Baca Juga:
Toyota, Subaru dan Mazda Berkolaborasi Mengembangkan Mesin Pembakaran Dalam untuk Masa Depan

Adapun program yang akan diadakan oleh SIC antara lain Autokhana atau track day di sirkuit kecil, light off-road untuk pemilik Subaru dengan kemampuan off-road seperti Forester, XV, dan Crosstrek, touring, dan rencananya akan track day di Sirkuit Internasional Mandalika.

“Kami akan menaungi komunitas yang sudah ada saat ini. Kami akan mengajak mereka untuk masuk dalam klub berbadan hukum ini.” jelas Ricky yang juga anggota SCI tersebut.

Berdirinya SIC didukung oleh Subaru Indonesia selaku agen pemegang merek (APM), dengan memberikan diskon 10 persen untuk servis dan juga jasanya.

“Kalau kita bicara Subaru rasanya kita tidak akan bisa lepas dari komunitas, merupakan salah satu pilar paling penting dari Subaru. Untuk itu Subaru Indonesia secara perlahan tapi pasti kami sangat mendukung adanya kepengurusan resmi. Organisasi resmi sangat penting guna menjalankan program yang lebih menarik dan konsisten untuk seluruh anggotanya.” jelas Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia.

Kehadiran SIC tentunya akan membuat keberadaan Subaru di Indonesia semakin eksis. Selamat atas berdirinya SIC. (Joule)