Lengkapi Solusi Upgrade Audio, Alpine Indonesia Hadirkan Lini Produk Peredam Mobil

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 26/Okt/2023 18:00 WIB
Peredam Alpine yang diluncurkan di Indonesia. (sumber: Alpine) Peredam Alpine yang diluncurkan di Indonesia. (sumber: Alpine)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Alpine kini menghadirkan lini yang lengkap untuk kebutuhan para pecinta modifikasi car audio di Indonesia. Pasalnya, selain produk car audio seperti speaker, subwoofer, digital sound processor, amplifier, dan head unit, kini tersedia peredam.

Mulai tanggal 24 Oktober 2023, PT. Audioworkshop selaku distributor produk car audio di Indonesia, kini mulai menyediakan lini produk peredam, sebagai bagian dari Z3RO Solutions, metodologi solusi akustik, pereduksi getaran, dan panas untuk kendaraan.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

“Dari Alpine sendiri sesuatu yang baru, karena kita luncurkan peredam setelah comeback.” buka Novia Hadiputri, Brand Manager Z3RO Solutions kepada SoundandMachine.com di sesi peluncuran via Zoom Meeting (24/10/2023).

Produk peredam yang diluncurkan adalah KTX-DN1, KTX-DLM1, dan KTX-ILM1, dan masing-masing memiliki jenis berbeda.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

(sumber: Alpine)

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Peredam butyl rubber KTX-DN1, dengan ukuran 520 x 460 mm dan ketebalan 2 mm, memiliki struktur WBEP eco-friendly coating layer, high purity aluminium foil, dan butyl damping layer.

(sumber: Alpine)

Kemudian peredam KTX-DLM1 berukuran 820 x 460 mm, ketebalan 2 mm, dan memakai bahan yang mampu mengurangi getaran dan panas, dengan struktur anti ion plating layer, high purity aluminum foil, dan LightFoam RU Damping layer di setiap lembarannya.

“Bukan butyl rubber. Fleksibel dan mirip butyl rubber. Kurang lebih 30 persen lebih ringan dari butyl rubber.” tambah Novi, sapaan Novia Hadiputri.

(sumber: Alpine)

Berikutnya, peredam lightweight foam KTX-ILM1 dengan ukuran 500 x 1.000 mm dan ketebalan 6 mm memiliki kemampuan meredam lebih dari 2.000 micropores, serta meredam panas dan juga dingin, dengan struktur fine foam rubber layer dan PEDA.AT adhesive layer.

“Bisa buat di lantai, buat di plafon juga karena KTX-ILM1 ini sangat ringan, dan bahannya itu bisa meredam suara dan panas.” kata Novi.

Kehadiran 3 peredam tersebut membuat Alpine menjadi brand dengan solusi paling lengkap untuk berbagai kebutuhan upgrade bagi para penggemar modifikasi car audio di Indonesia. (Joule)