Deretan Peranti Audio ini Jadi Andalan FI Audio Selama Pameran Modifikasi Audison Demo Day

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 01/Nov/2023 10:00 WIB
Produk car audio Audison yang menjadi andalan FI Audio dalam pameran Audison Demo Day. Produk car audio Audison yang menjadi andalan FI Audio dalam pameran Audison Demo Day.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Final Inspection Audio (FI Audio) mengadakan pameran modifikasi car audio Audison Demo Day pada tanggal 28 Oktober 2023 pada pukul 10.00 hingga 15.00 di gerainya, Jl. Guntur No. 80 RT.1/RW.1, Guntur, Setiabudi, Jakarta.

Sesuai nama event-nya, FI Audio menghadirkan sejumlah paket yang ditawarkan untuk mobil premium dengan produk Audison di dalamnya. 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Semua paket tersebut ditawarkan dengan Digital Sound Processor (DSP) Audison Forza AF C8.14 Bit, sebagai produk terbaru yang akhir-akhir ini menjadi andalan para instalatur termasuk FI Audio sendiri.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Simpel, ukuran kecil, untuk kebutuhan harian, biasanya cukup untuk semua sistem. Ukuran kecil, tenaga besar, untuk hari-hari memudahkan instalasi.” buka Adhika Rusly, Instalatur FI Audio kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (25/10/2023).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Namun apabila DSP tersebut kemampuan mengangkat suaranya dirasa kurang memuaskan, biasanya untuk subwoofer atau keperluan kompetisi, Adhika menyarankan agar menambahkan amplifier Audison Forza M6D, power amplifier monoblock SR 1.500, 

“Kalau mau lebih powerful untuk subwoofer ada Audison Forza untuk amplifier-nya berarti 4-channel atau 6-channel, atau monoblock juga ada.” jelas Adhika.

Berikutnya untuk speaker yang ditawarkan antara lain speaker Audison TH 1.5 Violino, untuk paket upgrade audio Toyota Alphard. Namun dalam paket tersebut, speaker tersebut akan dipasang di penumpang baris kedua yang artinya lebih fokus ke penumpang belakang.

“Paket di Alphard untuk menengah ke atas, jadi grade-nya mulai high-end. Speaker-nya high end. Tampilannya tetap bisa OEM dengan suara yang maksimal. Biasanya ada sedikit custom, kalau di Alphard di rumah tweeter-nya di-custom.” kata Adhika.

Untuk subwoofer, andalannya antara lain APS 10D yang ditawarkan di hampir semua paket, karena memiliki tenaga besar namun berukuran kompak, sehingga instalasinya bisa lebih fleksibel.

“Ini subwoofer slim, masuk di berbagai mobil, lebih fleksibel. Salah satu bass yang kenceng, value for money-nya bagus.” tambah pria berkacamata tersebut.

Apabila penasaran dengan kualitasnya, pengunjung atau pelanggan juga bisa mencobanya melalui boks demo, atau mobil demo yang telah disediakan khusus pameran berlangsung.

Jadi itulah produk Audison yang menjadi andalan FI Audio dalam membuat paket upgrade audio untuk ditawarkan ke pelanggan selama pameran Audison Demo Day berlangsung. (Joule)