Pilihan Kualitas Terbaik, Focal Jadi Andalan FI Audio untuk Upgrade Speaker di Mobil Premium

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 02/Nov/2023 10:00 WIB
Produk Focal yang ditawarkan oleh gerai FI Audio untuk upgrade speaker mobil premium. Produk Focal yang ditawarkan oleh gerai FI Audio untuk upgrade speaker mobil premium.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Brand Focal masih menjadi andalan bagi para instalatur ternama untuk speaker sebagai bagian dari paket audio yang ditawarkan ketika mengadakan sebuah pameran modifikasi car audio.

Salah satunya gerai Final Inspection Audio (FI Audio) yang berada di Jl. Guntur No. 80 RT.1/RW.1, Guntur, Setiabudi, Jakarta, mengadakan pameran modifikasi car audio dengan menggunakan nama brand lain, pada tanggal 28 Oktober 2023 mulai pukul 10.00 hingga 15.00. 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Meski demikian, bukan berarti brand car audio lain yang namanya dibawa tersebut tidak memiliki produk speaker. Hanya saja Focal menjadi preferensi FI Audio dalam menawarkan paket upgrade audionya tersebut, salah satunya karena banyak pilihan untuk kualitas terbaik.

“Focal secara brand sudah kuat dari sananya. Kualitasnya bagus, kita tinggal paketnya itu mengikuti grade yang ada.” buka Adhika Rusly, Instalatur FI Audio kepada SoudndandMachine.com di gerainya (25/10/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Selain grade atau tingkatan antara mobil dan speaker, pemilihan speaker tersebut juga didasarkan pada kecocokan dari segi ukuran ketika dipasang di tempat OEM-nya. 

Adapun speaker Focal yang masuk dalam paketnya tersebut antara lain Slatefiber PS 165F dan PC 165F, Flax 165 FXE, Focal MBZ 100L dan IC 100L, 3 KM, FRAK, 6,5 WM, Focal MB 1C 100L BMW IS 100L dan IC 100L, dan ES 100K.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Untuk Slatefiber, speaker tersebut masuk dalam paket untuk upgrade audio Toyota Kijang Innova Zenix, tepatnya PS 165F untuk speaker depan dan PC 165F untuk speaker belakang.

Kemudian untuk Flax 165 FXE, speaker tersebut masuk dalam paket upgrade speaker depan dan belakang Hyundai Ioniq 5, dan Toyota Alphard tetapi speaker depan saja.

FI Audio juga menawarkan speaker Focal yang dirancang khusus mobil dari brand tertentu untuk upgrade audio mobil harian, seperti MBZ 100L dan IC 100L khusus Mercedes-Benz, dan BMW IS 100L dan IC 100L khusus mobil BMW

“Kalau Mercedes dan BMW, karena ada plug and play gak semua speaker bisa masuk. Jadi kita menyesuaikan.” jelas Adhika.

Namun apabila ingin siap kompetisi, FI Audio menawarkan speaker Focal 3 KM dan FRAK, serta midwoofer 6,5 WM untuk Mercedes-Benz, dan ES 100K untuk speaker depan mobil BMW.

“Itu sudah satu step tahap lanjutan. Kita harus bikin bracket khusus. Walaupun bikin bracket khusus, kabel tidak ada yang kita potong. Semuanya kita buat sistemnya plug and play.” jelas Adhika.

Dengan demikian, Focal siap membuat kualitas audio mobil premium menjadi lebih baik dari standar, dan tentunya banyak pilihan untuk menyesuaikan selera masing-masing pemilik mobil. (Joule)