Untuk Budget Rp 20 Jutaan, Speaker Steg QK Series Jadi Pilihan Menarik Upgrade Audio 3-Way

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 02/Nov/2023 18:00 WIB
Speaker 3-Way Steg QK Series yang direkomendasikan gerai Sterindo Autosound. Speaker 3-Way Steg QK Series yang direkomendasikan gerai Sterindo Autosound.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Untuk penggemar car audio dengan budget Rp. 20 jutaan, speaker Steg QK bisa menjadi pilihan untuk upgrade audio 3-way, atas rekomendasi oleh gerai Sterindo Autosound di bilangan Jakarta Selatan.

Steg QK merupakan speaker dengan keranjang bermaterial solid block aluminium yang digiling, sehingga tidak ada resonansi. 

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

Rancangan seperti ini memiliki dampak positif pada akurasi stamp, dan respons impulsifnya. Berkat frekuensi resonansinya yang sangat rendah.

“Kita pilihin, di budget sekian, grade speaker kita yang pilih, jadi gak bisa satu brand. Pasti ada satu level dimana dia punya range harga sama, tapi ternyata kualitasnya dipegang merek ini. Untuk harga segitu cukup bagus.” buka Sandy Wuntoro, Instalatur Sterindo Autosound kepada SoundandMachine.com ketika ditemui di gerainya (11/10/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Woofer Steg QK 6 memiliki kumparan suara suhu tinggi 38 mm, Sasis aluminium cor berventilasi, magnet ferit berkualitas tinggi, Bagian logam motor finishing CNC, SPL keluaran tinggi 88dB @ 2.83V, performance paper cone, low damping rubber surround, dan karet pelindung untuk magnet.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Kemudian untuk midrange QK3, dilengkapi sasis die-cast aluminium berventilasi, magnet Neodymium, bagian logam motor finishing CNC, kumparan suara efisiensi 1 inci lebih tinggi, SPL keluaran tinggi 87dB @ 2.83V, dan performance paper cone.

Berikutnya, untuk tweeter yaitu QK1, memiliki diafragma dengan tekstil yang dibuat lapisan secara presisi, One piece die cast housing and face plated, kumparan suara 1,1 inci untuk membentuk voice coil, magnet Neodymium.

“3-Way Steg itu worth it untuk kualitasnya. Suara tweeter-nya spesial, soft dome, dan bisa responnya tinggi, midrange dan midbass punya karakter solid.” pungkas Sandy. Boleh juga, nih! (Joule)