Konsep Elektrifikasi Toyota di Japan Mobility Show 2023 Disiapkan Jadi Solusi Mobilitas Masa Depan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 07/Nov/2023 10:00 WIB
Mobil listrik konsep Toyota di Japan Mobility Show (JMS) 2023. Mobil listrik konsep Toyota di Japan Mobility Show (JMS) 2023.

SoundandMachine.com (Jepang) - Toyota Motor Corporation (Toyota) resmi berpartisipasi dalam perhelatan Japan Mobility Show (JMS) yang diadakan pada tanggal 26 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Dengan tema “Let's Change the Future of Cars - Find Your Future”, Toyota menghadirkan beragam kendaraan listrik konsep, yang ramah lingkungan untuk mobilitas di masa depan.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Kebutuhan dan nilai yang beragam sama banyaknya dengan jumlah orang di dunia. Masa depan tidak ditentukan oleh orang lain. Masa depan adalah sesuatu yang kita semua ciptakan.”  buka Koji Sato, President & Chief Executive Officer Toyota dalam keterangan resminya (26/10/2023).

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

(sumber: Toyota)

Pertama, Toyota menghadirkan Land Cruiser Se, yang dikonsepkan sebagai SUV dengan sasis monokok dan 3 baris penumpang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pasar di dunia, serta menaklukan beragam medan jalan sebagaimana DNA dari nama “Land Cruiser”.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

(sumber: Toyota)

Kemudian Toyota juga menghadirkan EPU, sebuah kendaraan berbak yang dikonsepkan berpenggerak motor listrik dengan panjang 5 meter yang juga dikonsepkan dengan sasis monokok.

(sumber: Toyota)

Toyota juga menghadirkan FT-Se yang dikonsepkan sebagai sportscar performa tinggi, dengan mengerahkan divisi motorsport Toyota Gazoo Racing dalam pembuatannya.

(sumber: Toyota)

Berikutnya FT3e, sebuah SUV crossover yang dikonsepkan dilengkapi sejumlah teknologi inovatif untuk rasa berkendara layaknya sebuah sportscar dengan sebagian besar komponen dari FT-Se.

(sumber: Toyota)

Terakhir, Toyota juga menghadirkan Kayoibako, yang dikonsepkan sebagai kendaraan listrik multiguna antara fleet, komersil, dan juga pribadi.

Jadi seperti inilah gambaran kendaraan masa depan dari Toyota, yang dibuat untuk berbagai kebutuhan masyarakat, dan semuanya berpenggerak motor listrik.

“Inilah sebabnya misi kami di Toyota adalah memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh dunia dan terus memberikan pilihan mobilitas yang beragam. Ini adalah pendekatan multi-jalur untuk masa depan yang diimpikan Toyota.” pungkas Sato. (Joule)