Prinsipal Alpine Jepang: Indonesia Salah Satu Pasar Car Audio High-End Terbaik

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 14/Nov/2023 18:00 WIB
Mizuki Kanai, Global Marketing Manager Alpine Marketing Electronics, Inc dalam kunjungannya ke Cartens Autosound, salah satu dealer resmi Alpine di Indonesia. Mizuki Kanai, Global Marketing Manager Alpine Marketing Electronics, Inc dalam kunjungannya ke Cartens Autosound, salah satu dealer resmi Alpine di Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Modifikasi car audio di Indonesia bisa dibilang pasarnya cukup besar, dan itu pun sudah sampai menyentuh lini premium atau high end yang dijual dengan harga tinggi.

Salah satunya produk dari brand Alpine, terutama digital sound processor (DSP), head unit atau controller, dan power amplifier. Mizuki Kanai, Global Marketing Manager Alpine Marketing Electronics, Inc, melihat hal tersebut dalam kunjungan ke berbagai dealer resmi di Indonesia.

Baca Juga:
Mau Pasang Subwoofer Hertz MPS 250 di Toyota Kijang Innova Zenix? Ini Referensi Instalasinya

“Saya kira Indonesia merupakan pasar dengan pasar audio high-end terbaik. Saya melihat Alpine Status di beberapa mobil, dan sekarang F1 Status.” buka Mizuki Kanai, Global Marketing Manager Alpine Marketing Electronics, Inc ketika ditemui oleh tim SoundandMachine.com dalam kunjungannya di Cartens Autosound, Jakarta (9/11/2023).

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

Sekedar informasi, Alpine F1 Status merupakan lini tertinggi dari produk car audio Alpine, sementara Alpine Status merupakan lini kedua tertinggi di bawahnya.

Keduanya masuk dalam kategori high-end, karena Alpine F1 Status head unit dan DSP-nya memiliki resolusi playback sebesar 384 kHz/32 bit menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, sementara Alpine Status 192 kHz/24 bit.

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

“Sebelum mulai dipegang PT. Audioworkshop, Alpine hampir hanya display audio (monitor). Sekarang melompat ke premium car audio, Alpine Status, F1 Status, dan kami bisa melihat pasar jenis produk ini.” jelas Kanai.

DSP, power amplifier, dan head unit atau controller menjadi kekuatan Alpine di pasar Indonesia, termasuk Cartens Autosound sebagai salah satu dealer resmi yang dikunjungi oleh prinsipal.

“Processor mulai dari R500 sampai HDS, itu laku. Speaker Alpine penjualan belum terlalu bagus.” kata Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Autosound.

Kanai mengaku terkesan dengan Cartens Autosound sebagai salah satu dealer resmi Alpine di Indonesia, sehingga pasar car audio premium di Indonesia semakin meyakinkan.

“Cartens itu sangat bagus, ruang kerjanya sangat bersih, dan di showroom-nya ada ruang demonstrasi, jadi orang-orang bisa menikmatinya di sini, dan merekomendasi produk terbaik, sehingga saya yakin ini dealer yang sangat bagus.” pungkas Kanai.

Ditunggu inovasi lanjutannya. (Joule)