Ribuan Pecinta Modifikasi Berpartisipasi di Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023. Ini Pemenangnya

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 03/Des/2023 18:00 WIB
Perhelatan Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta. Perhelatan Daihatsu Dress-Up e-Challenge 2023 di Ecovention Ancol, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengadakan kompetisi modifikasi mobil, dengan mengadakan Daihatsu Dress-Up e-Challenge (DDeC) 2023, pada tanggal 1 September 2023, yang terdiri dari mobil sungguhan dan virtual.

“Dengan acara ini di segmen dengan usia segitu (25-30 tahun), rasanya masih menjadi satu wahana yang baik untuk mereka dapat menyalurkan hobi. Ketika di usia muda, biasanya tergerak untuk modifikasi.”  buka Tri Mulyono, Marketing & Customer Relation Division ADM kepada SoundandMachine.com di lokasi konferensi pers di Ecovention Ancol, Jakarta (3/12/2023).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

Untuk mengikuti DDeC, basis mobilnya harus resmi keluaran ADM, baik yang masih beredar maupun sudah dihentikan atau mengalami perubahan generasi.

Sementara untuk kategori virtual, mobil yang menjadi media untuk modifikasi virtual harus Daihatsu keluaran terkini, antara All-New Ayla, Sigra, Terios, Rocky, Gran Max, dan Sirion.

Baca Juga:
Penjualan Terbanyak Ke-2, Daihatsu Gran Max Hadirkan Ragam Inspirasi Kendaraan Niaga

Terhitung dari registrasi dibuka pada tanggal 1 September hingga 31 Oktober 2023, terkumpul 1.374 mobil modifikasi melalui foto dan 163 karya modifikasi virtual yang masuk dalam entri. 

Setelah dikurasi hingga 20 terbaik dan maju ke kontes modifikasi, ADM sudah menentukan pemenang untuk kategori mobil modifikasi dan modifikasi virtual.

Baca Juga:
Pelanggaran Uji Tabrak, Daihatsu Gran Max Pick-up Rakitan Indonesia Dilarang Beredar di Jepang

Untuk mobil sungguhan, pemenangnya jatuh kepada Daihatsu Ayla milik Primanda Syahrial dari RAF Concept, dengan modifikasi yang cukup ekstrim dengan pelek besar dan sejumlah ubahan lainnya. 

“Kalau dress-up yang dilakukan Daihatsu, alirannya lebih kepada alirannya bisa dipakai untuk penggunaan sehari-hari. Walaupun kelihatannya ekstrim tapi karena pakai airsus (suspensi udara) bisa dipakai harian.” jelas Tri.

(sumber: Daihatsu)

Sementara untuk kategori virtual, pemenangnya jatuh kepada  Bagas Satria Akbar dengan konsep racing look melalui bodykit cukup lebar, profil ban, dan suspensi udara untuk fungsionalitas ketika bermobilitas, yang digambarkan di All-New Ayla.

Bagi yang tertarik mengikuti kompetisi ini, sebaiknya persiapkan mobil modifikasinya dari sekarang, untuk mengantisipasi diadakannya kembali DDeC tahun 2024 mendatang.

“Event ini bisa memfasilitasi profil customer-nya Daihatsu yang mayoritas berada di usia muda.” pungkas Tri. Selamat untuk para pemenang! (Joule)