Komitmen Perluas Jaringan 3S dan Rangkul Insan Kreatif, Subaru Buka Dealer Resmi di Bandung

  • Oleh : Julfikri

Senin, 11/Des/2023 12:00 WIB
Dealer resmi Subaru Indonesia di Bandung, Jawa Barat. (sumber: Subaru) Dealer resmi Subaru Indonesia di Bandung, Jawa Barat. (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Bandung) - Subaru Indonesia berkomitmen untuk menambah jaringan dealer sales, service, dan sparepart (3S), yang kali ini mulai merambah ke wilayah Jawa Barat, dengan didirikannya Plaza Subaru Bandung mulai tanggal 8 Desember 2023.

Beralamat di Jl. Pelajar Pejuang 45 No.47, Bandung, Jawa Barat, pembukaan dealer Subaru di daerah Kota Kembang tersebut seiring dengan data statistik, dimana Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) provinsi Jawa Barat berada di posisi ke-3 setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

(sumber: Subaru)

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

“Bandung memiliki angka pertumbuhan PDRB yang terus meningkat, naik lebih dari 5 persen pada 2 tahun terakhir. Selain itu, jika kita flashback sedikit ke belakang, terdapat 2 diler resmi Subaru yang pernah melayani pelanggan di Bandung.” buka Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia dalam keterangan resminya (8/12/2023).

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

(sumber: Subaru)

Dealer keenam Subaru di Indonesia tersebut berdiri diatas lahan seluas 660 meter persegi dengan luas bangunan 1.450 meter persegi, yang mencakup fasilitas showroom dengan 4 display car dan bengkel dengan 4 working bay. 

Tentunya layanan 3S di dealer tersebut sudah sesuai standar global brand identity yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan prinsip Omotenashi Experience yang sangat kental.

Salah satu bentuk nyata Omotenashi experience itu adalah program Shuttle Service untuk para pelanggan workshop Plaza Subaru Bandung, yaitu berupa pengantaran antar jemput selama proses perbaikan kendaraan berlangsung ke kantor atau pusat perbelanjaan terdekat.

Menariknya, dealer tersebut dihadiri langsung oleh Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan.

“Kami sangat yakin Plaza Subaru memiliki potensi yang sangat besar untuk mengembangkan produk dan layanan Subaru di Bandung” kata Hajime Sasaki, General Manager Overseas Sales & Marketing Subaru Corporation Japan.

Bersamaan dengan pembukaan dealer, Subaru juga memperkenalkan konsep marketing kolaboratif untuk 2024 bersama brand kreatif dari Bandung yaitu Rawtyperiot, yaitu berupa capsule collection khusus; Mendung di Gunung. 

Terinspirasi dari topografi kota Bandung yang berbukit dan batik khas Jawa Barat, Mega Mendung, koleksi ini berisi 3 artikel yaitu keychain, card wallet, dan tote bag yang menggunakan warna-warna alam dan juga brand identity Subaru. 

Koleksi ini merayakan kreativitas insan muda Bandung sekaligus perlihatkan pendekatan kolaboratif Subaru khususnya dengan brand lokal yang memiliki kualitas tinggi.

“Pendekatan kolaboratif yang dimiliki Subaru cukup unik dan mendapat antusiasme yang cukup tinggi saat kita meluncurkan koleksi pertama di tahun 2022 silam.” jelas Decky Sastra, Founder RawtypeRiot.

Dibukanya dealer Subaru di Bandung melayani para pelanggan yang berdomisili di daerah ibukota provinsi Jawa Barat, sekaligus merangkul insan kreatif. (Joule)