Usung Nama Hilux, Toyota Rangga Concept Siap Diluncurkan di Indonesia Awal Tahun 2024

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 13/Des/2023 20:00 WIB
Toyota Rangga Concept di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 Toyota Rangga Concept di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023

SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kelanjutan dari kendaraan komersil yang bisa dibilang fenomenal, karena bentuknya mengingatkan salah satu lini legendaris Toyota di Indonesia, yaitu Rangga Concept.

Dikonfirmasi dalam sebuah konferensi pers pada tanggal 12 Desember 2023 di Lavva Plaza Senayan, Jakarta, Rangga Concept akan diluncurkan di Indonesia tahun depan.

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

“Produk ini akan kita launch kira-kira awal tahun depan. Kenapa kira-kira? Karena banyak yang mesti dipersiapkan.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di Lavva Plaza Senayan, Jakarta (12/12/2023).

Rangga Concept merupakan bagian dari International Innovative Multi-purpose Vehicle 0, dengan konsep sebuah kendaraan yang bisa diubah atau dikustomisasi sesuai kebutuhan masing-masing pelanggan, baik untuk fleet maupun pribadi, tepatnya gaya hidup.

Baca Juga:
Ramaikan Segmen Small SUV, Chery Tiggo 5X Sodorkan Fitur Melimpah Tampilan Wah

Meski dari segi bentuk mengingatkan salah satu lini legendaris Toyota di Indonesia yaitu Kijang, Rangga Concept tidak mengemban nama tersebut. “Bagian dari IMV Series, tapi nama lengkap ini adalah Hilux Rangga. Keluarga dari Hilux.” kata Anton.

Padahal di Indonesia, Kijang merupakan salah satu lini yang membesarkan nama Toyota di Indonesia, mulai dari sejak awal kemunculannya sebagai kendaraan komersil hingga berevolusi menjadi kendaraan penumpang.

Baca Juga:
Speaker dan Subwoofer Audison ini Jadi Pilihan Baru Upgrade Audio Toyota Kijang Innova Zenix

Namun demikian, generasi awal Kijang menjadi acuan agar Rangga sukses dipasarkan ke Indonesia, salah satu modal utamanya adalah kemudahan untuk dibuat berdasarkan preferensi.

“Dulu kenapa KIjang bisa begitu sukses, karena banyak yang disupport oleh karoseri atau bodybuilder. Kami yakin bahwa Rangga dapat support, dan kami sudah mendapatkan support melalui total 50 karoseri di Indonesia.” jelas Anton.

Atas dasar ini juga Toyota mengadakan lomba desain karoseri Rangga Concept melalui modifikasi digital, dan sekarang sudah memilih 9 desain terbaik.

TAM konsisten membawa Rangga Concept ke berbagai pameran di Indonesia, seperti Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Indonesia Modification Expo (IMX) 2023, dan beberapa pameran business to business.

(sumber: Toyota)

Menariknya, Toyota juga sempat membawa Rangga Concept dengan desain dan brand dari Indonesia, ke Japan Mobility Show pada tanggal 26 Oktober hingga 5 November 2023 di Tokyo Big Sight, Jepang.

Sampai pada akhirnya, Rangga Concept sudah berada di tahap persiapan, menjelang peluncuran pada awal tahun 2024. (Joule)